Silaturahmi ke Pondok Modern Tazakka, Inilah Pesan Khusus KH Anang Rizka pada Calon Bupati Fauzi Fallas

Silaturahmi ke Pondok Modern Tazakka, Inilah Pesan Khusus KH Anang Rizka pada Calon Bupati Fauzi Fallas

Calon bupati Fauzi Fallas menggelar silaturahmi ke Pondok Modern Tazakka Batang, dan diterima langsung oleh pimpinan pondok, KH Anang Rizka beserta pengasuh lainnya.-istimewa -

BATANG – Salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini adalah peningkatan mutu pendidikan, termasuk memperbaiki kualitas pendidikan agama sebagai upaya memperkuat karakter bangsa.

Masalah penguatan karakter bangsa ini makin relevan ditengah tantangan digitalisasi informasi saat ini. 

Hal itu merupakan pesan khusus Pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Tazakka Batang, KH Anang Rizka Masyhadi pada  calon Bupati Batang, H Fauzi Fallas saat menggelar silaturahmi di Pondok Modern Tazakka, Batang, Selasa 3 September 2024.

“Selain peningkatan mutu pendidikan sebagai ikhtiar penyiapkan SDM, peningkatan pendidikan agama juga penting untuk memperkuat karakter bangsa,” kata Kyai Anang.

BACA JUGA:Clear, Dua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Batang Rampungkan Pemeriksaan Kesehatan

BACA JUGA:Bawaslu Batang Minta Ormas Kabupaten Batang Diminta Pro Aktif Awasi Pilkada Serentak

Karena itulah, jika Fauzi Fallas terpilih sebagai Bupati Batang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, KH Anang Rizka mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap pendidikan agama untuk memperkuat karakter bangsa.

Sementara itu Fauzi Fallas pada acara silaturahmi tersebut menyampaikan maksud kedatanganya ke Pondok Modern Tazakka, yaitu selain untuk bersilaturrahim, juga mohon doa restu terkait ikhtiar pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Batang periode 2024-2029.

Sebagai seorang santri, Fallas menerima nasehat tersebut dengan senang hati, dan akan melaksanakannya jika terpilih nanti.

“InsyaAllah jika masyarakat memberi amanat sebagai bupati, pembangunan untuk memperkuat karakter bangsa seperti pendidikan agama dan pesantren, akan menjadi salah satu konsen kami,” tegas Fauzi Fallas.

Kunjungan Fallas di pondok pesantren modern yang berlokasi di yang berlokasi di Kecamatan Bandar tersebut disambut hangat oleh jajaran pengurus pondok.

Selain Kyai Anang, hadir pula M Bisri, SHI, MSi, selaku Direktur Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Tazakka, H Nizar Masyhadi, SS, KH Oyong Shufyan, Lc, MA serta sejumlah pengurus yang lain.

Fauzi Fallas sendiri merupakan sosok pengusaha yang juga Ketua DPC PKB Batang, maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Ahmad Ridwan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Batang. 

Pasangan ini diusung oleh PKB, PDIP, Nasdem, PAN, Partai Demokrat, Gelora dan Hanura dengan kekuatan 25 kursi dari total 45 kursi yang ada di DPRD Batang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: