Buka Lapak di Pendopo Pemkab Batang, Produk UMKM Lokal Batang Diserbu ASN

Buka Lapak di Pendopo Pemkab Batang, Produk UMKM Lokal Batang Diserbu ASN

NGLARISI - Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Batang saat nglarisi produk UMKM dari Batang Sumber Madani (BSM) -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sejumlah UMKM yang tergabung dalam BATANG Sumber Madani (BSM) membuka lapak di area Pendopo Kabupaten BATANG, Rabu 4 September 2024. Ada beberapa produk yang dijajakan, mulai dari produk fashio, sayur mayur, aneka kudapan, bumbu dapur, jajanan tradisional dan lainnya. 

BACA JUGA:Mantul, Pemkab Sediakan Jasa Foto Produk UMKM Batang Gratis

Sontak, lapak ini pun menarik minat puluhan ASN yang ada di lingkungan Pemkab Batang. Nampak beberapa ASN memadai lapak UMKM tersebut saat waktu istirahat. Beberapa diantaranya banyak yang membeli camilan, hingga kebutuhan sayur mayur dan bumbu dapur. 

"Kegiatan ini kami rutinkan di kawasan pendopo Pemkab Batang ini, tiap sebulan sekali. Kami berharap produk UMKM Batang yang ada di sini bisa dilirik oleh ASN atau masyarakat sekitar sini," ujar penasehat BSM, Rina. 

BACA JUGA:Tak Hanya Bersertifikasi, Produk UMKM Batang Diminta Tetap Jaga Kualitas

Ada sekitar delapan Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang mewakili puluhan UMKM se Kabupaten Batang. Pihaknya berharap adanya lapak di area Pemkan Batang ini bisa membantu penjualan produk UMKM Batang.

"Agenda ini kami rutinkan tiap bulan. Biasanya kami woro-woro lewat media sosial dan dinas terkait. Nanti menjelang Hari H biasanya nanti kami akan sebarkan info pembukaan lapaknya.Dan kami juga terbuka bagi UMKM yang mau bergabung, bisa menitipkan produknya untuk dijual di sini," imbuh Rina. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 2.224 Produk UMKM Batang Bersertifikat Halal

Salah satu pembeli, yang juga Kepala BPKPAD Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih turut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi UMKM Batang ini. Menurutnya produk UMKM Batang sangat layak untuk dipasarkan. Terlebih dengan kemasan yang apik dan tak kalah dengan produk di supermarket ataupun di tempat oleh-oleh.

Ia juga berharap untuk ASN yang ada di sekitar kantor Pemkab Batang untuk turut ngelarisi produk-produk UMKM lokal. Dan bagi dinas atau OPD terkait diharap terus untuk mendukung promosi produk UMKM lokal. 

BACA JUGA:Keren, Produk UMKM Batang Dilirik Buyer Malaysia

"Saya rasa produk UMKM lokal Batang mampu bersaing dengan produk yang ada di pusat oleh-oleh ataupun supermarket. Karena dari packagingnya sudah cantik dan bersih. Kami harap ASN yang ada di sini bisa nglarisi lapak UMKM, dan ke depannya bisa turut dibantu untuk promosi lebih luas oleh dinas terkait," harapnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: