Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia-CERITA BOLA-Youtube

Serangan balik yang kembali dipimpin oleh Rafael Struick hampir menghasilkan gol kedua bagi Indonesia, namun Witan Sulaeman gagal memanfaatkan umpan silang yang diberikan Struick.

Arab Saudi akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui sepakan Musab Al Juwahir, yang sempat mengenai Calvin Verdonk sebelum masuk ke gawang Maarten Paes.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang tercipta, namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

BACA JUGA:Maarten Paes Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:STY Siapkan Strategi Khusus Untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Pada menit ke-78, Arab Saudi mendapatkan penalti setelah Maarten Paes melakukan kesalahan saat menggiring bola dan menjatuhkan Veras Albrikan.

Meski sempat melakukan blunder, namun Maarten Paes berhasil menebus kesalahannya dengan menggagalkan eksekusi penalti dari Salim Aldawsari, sehingga skor tetap bertahan 1-1.

Penampilan Maarten Paes dalam laga tersebut memang luar biasa. Kiper yang bermain untuk FC Dallas di MLS ini sebelumnya sudah dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di liga tersebut.

Dengan tinggi 191 cm, Maarten Paes tercatat sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak kedua di MLS musim ini.

BACA JUGA:Inilah Usaha Non Teknis yang Dilakukan Timnas Indonesia Untuk Mengalahkan Arab Saudi, Jalur Langit!

BACA JUGA:Langsung Urus Proses 8 Pemain: Tambahan Amunisi Demi Misi Lolos Piala Dunia U-20

Penampilan apiknya semakin mengukuhkan reputasinya dan ia juga mampu menunjukkan keberanian dalam menghadapi tekanan.

Selain penampilannya yang mengesankan di lapangan, momen emosional terjadi ketika Maarten Paes ikut menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dengan penuh penghayatan sebelum pertandingan dimulai.

Ia terlihat sudah fasih menyanyikan lagu tersebut, yang tentu menjadi momen kebanggaan bagi para suporter Timnas Indonesia.

Satu poin dari hasil imbang ini menjadi modal berharga bagi Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan mereka melawan Australia pada 10 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: