8 Tanda-tanda Minyak Rem Motor Perlu Segera Ganti Beserta Rekomendasi Produknya

8 Tanda-tanda Minyak Rem Motor Perlu Segera Ganti Beserta Rekomendasi Produknya

8 Tanda-tanda Minyak Rem Motor Perlu Segera Ganti Beserta Rekomendasi Produknya--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 8 tanda-tanda minyak rem perlu segera ganti beserta rekomendasi produknya. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Keamanan berkendara adalah prioritas utama bagi setiap pengendara motor. Salah satu komponen vital yang menunjang keselamatan adalah sistem pengereman. 

Minyak rem berperan penting dalam mentransfer tekanan dari tuas rem ke kaliper rem, sehingga motor dapat berhenti dengan cepat dan aman. Namun, seiring waktu, kualitas minyak rem akan menurun dan perlu diganti secara berkala.

Lalu, bagaimana cara mengetahui jika minyak rem motor perlu diganti? Berikut adalah 8 tanda yang perlu Anda perhatikan:

BACA JUGA:5 Motor Bebek Murah yang Dikenal Irit Bahan Bakar dan Awet untuk Berkendara Hemat

BACA JUGA:Sedikit Bocoran Informasi Toyota Fortuner Facelift 2024 Membawa Banyak Kelebihan, Fiturnya Semakin Canggih!

1. Pedal Rem Lembek

Tanda-tanda minyak rem perlu segera ganti yang pertama adalah pedal rem lembek. Apabila pedal rem terasa lebih dalam atau lebih lembek dari biasanya, maka bisa menjadi indikasi bahwa minyak rem sudah mulai aus dan tidak bisa memberikan tekanan yang cukup.

2. Jarak Pengereman Lebih Panjang

Tanda-tanda minyak rem perlu segera ganti yang kedua adalah jarak pengereman lebih panjang. Saat Anda menarik tuas rem, motor terasa lebih lambat berhenti dibandingkan sebelumnya. 

Hal ini menandakan bahwa kinerja minyak rem sudah menurun.

3. Rem Berair

Tanda-tanda minyak rem perlu segera ganti yang ketiga adalah rem berair. Apabila ketika menarik tuas rem terasa seperti ada gelembung udara atau rem terasa kurang pakem maka perlu di curigai. 

BACA JUGA:Pantas Banyak yang Ingin Memilikinya, 5 Fungsi VVA di Yamaha Aerox 2024 Ini Kabarnya Bikin Mesin Lebih Kencang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: