Kisah Inspiratif, Hj Nikmatus Sholichah Raih Gelar Doktor di Usia 71 Tahun, 5 Hari Setelah Wisuda Berpulang

Kisah Inspiratif, Hj Nikmatus Sholichah Raih Gelar Doktor di Usia 71 Tahun, 5 Hari Setelah Wisuda Berpulang

Dr Hj Nikmatus Sholihah, MPd meraih gelar doktor usai sidang terbuka di UIN Walisongo Semarang 18 Juli 2024 di usia 71 tahun berfoto bersama anak dan menantu-https://www.tiktok.com/@yoenseeyoen/video/7408217472697912581-

Karena tidak membawa surat dari rumah sakit, Hj Nikmatus Sholihah tidak bisa duduk bersama dengan wisudawan lain. Akhirnya acara wisuda dilakukan secara privat di ruang rektor UIN Walisongo Semarang.

Pulang wisuda Kesehatan Hj Nikmatus Sholichah makin memburuk. Pihak rumah sakit baru menemukan penyebab sakitnya adalah sakit ileus.

Ileus paralitik terjadi ketika kontraksi otot yang menggerakkan makanan melalui usus lumpuh sementara. 

Ini adalah masalah fungsional otot dan saraf yang menyerupai penyumbatan usus bahkan ketika tidak ada yang menghalanginya. Makanan terperangkap di usus, yang menyebabkan sembelit, kembung, dan keluar gas.

Saran dokter, penyakit seperti ini tidak boleh diberi makan melalui mulut terlebih dahulu. Solusinya adalah melakukan operasi di bagian usus yang terjadi penyumbatan.

Namun sebelum dioperasi, takdir berkata lain, Hj Nikmatus Sholihah dipanggil Yang Maha Kuasa pada hari Senin 26 Agustus jam 3 dini hari. Inna lillahi wainna ilaihi rojiun.

Selamat jalan sang motivator, sang inspirator. Dr Hj Nikmatus Sholihah, MPd, dirimu sudah tiada di dunia yang fana ini. Tapi semangatmu selalu hadir di tengah-tengah manusia yang haus motivasi. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: