3 Pedukuhan di Desa Kesesi Pekalongan Kesulitan Air Bersih, Sumur Airnya Berkapur

3 Pedukuhan di Desa Kesesi Pekalongan Kesulitan Air Bersih, Sumur Airnya Berkapur

Sambut Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Pekalongan salurkan bantuan air bersih ke tiga pedukuhan di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

*Satlantas Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Air Bersih

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Akibat sumur airnya berkapur, masyarakat di tiga pedukuhan di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, kesulitan mendapatkan air bersih. 

Warga setempat sebagian besar membeli air isi ulang untuk sumber air bersihnya. 

Untuk meringankan beban masyarakat Desa Kesesi tersebut, Satlantas Polres Pekalongan menyalurkan bantuan atau dropping air bersih di desa itu, Sabtu, 7 September 2024.

Sebanyak 28 ribu liter air bersih disalurkan di beberapa pedukuhan di desa tersebut.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto mengatakan, dropping air bersih di Desa Kesesi merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

"Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Pekalongan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan, diantaranya di Desa Kesesi ini," kata dia.

Baca juga:10 Desa di Kabupaten Pekalongan Berpotensi Alami Kekeringan di Musim Kemarau 2024

AKP Joko Supriyanto, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi di wilayah Kabupaten Pekalongan ada beberapa dukuh yang sulit dan kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dukuh tersebut diantaranya Dukuh Bantul, Dukuh Karangmulyo dan Dukuh Karangsari yang berada di Desa Kesesi.

"Kita mengunjungi secara langsung dukuh-dukuh di Desa Kesesi ini, dimana mereka susah mendapatkan air bersih. Kegiatan yang kami lakukan adalah bakti sosial dengan pemberian bantuan air bersih sebanyak lima tangki sejumlah 28 ribu liter," tutur Kasat Lantas Polres Pekalongan.

Dengan adanya bantuan air bersih tersebut, Kasat Lantas AKP Joko berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat Desa Kesesi dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya.

Sementara itu, Paur Min Satlantas Ipda Bagus Prakoso, menambahkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Pekalongan mengadakan bakti sosial bantuan air bersih ke warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Sebanyak 28 ribu liter air bersih disalurkan ke beberapa dukuh di Desa Kesesi.

"Satlantas Polres Pekalongan sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat bahwa di Dukuh Karangmulyo, Karangsari, dan Dukuh Bantul warganya kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan mandi," kata dia.

Diharapkan, dengan adanya bantuan air bersih itu dapat membantu warga desa setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terutama untuk masak dan minum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: