Fakta Mengemudi! Ternyata Putar Balik Kanan Ketika Naik Motor Lebih Susah, Benarkah? Ternyata Begini Faktanya

Fakta Mengemudi! Ternyata Putar Balik Kanan Ketika Naik Motor Lebih Susah, Benarkah? Ternyata Begini Faktanya

Putar Balik Kanan Ketika Naik Motor Lebih Susah-Radar Pekalongan-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Putar balik kanan ketika naik motor lebih susah benarkah demikian? Yuk simak fakta berikut ini untuk mengetahui fakta tersebut. Pastikan tidak melewatkan artikel ini ya. 

Ketika kamu sedang melakukan perjalanan jauh maupun dekat, tentu pernah melakukan putar balik ketika sedang mengendarai motor bukan? Putar balik sendiri ada yang dari kanan jalan dan juga kiri jalan. 

Putar balik di kiri jalan tentu mudah dilakukan. Namun bisakah kamu bandingkan dengan ketika kamu melakukan putar balik ke kanan? Menurut beberapa sumber, putar balik kanan ini akan terasa lebih sulit loh. 

Bagi kamu yang penasaran dengan hal tersebut, maka pastikan tidak skip bahasan artikel ini. Sebab akan mengupas tentang mengapa putar balik kanan ketika naik motor lebih susah. 

BACA JUGA:Nggak Harus Mahal! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Murah untuk Mobilitas Kerja, Dijamin Nyaman

BACA JUGA:Bikin Penampilan Penuh Percaya Diri! Inilah 5 Daftar Motor yang Cocok untuk Gen Z, Ternyata Segini Harganya

Putar Balik Kanan Ketika Naik Motor Lebih Susah

Putar balik di jalan raya tidak bisa kamu lakukan dengan sembarang. Pasalnya ada aturan rambu lalu lintas yang mengatur hal tersebut. Ada beberapa rambu lalu lintas yang memperbolehkan putar balik dan ada juga yang melarangnya. 

Untuk rambu lalu lintas dengan gambar " putar balik dicoret" maka artinya yakni tidak boleh melakukan putar balik. Hal ini karena ada beberapa alasan keselamatan di jalan.  

Putar balik sendiri menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pengguna jalan ketika ingin menuju ke tempat atau tujuan yang diinginkan. 

Meskipun putar jalan ini terlihat sederhana dan mudah, namun pada dasarnya tidaklah semudah yang terlihat. Ketika salah perhitungan justru akan menyebabkan  motor jatuh. Oleh sebab itu kamu perlu memposisikan motor sebaik mungkin agar tetap seimbang. 

Perlu kamu ketahui bahwa faktanya putar balik ketika sedang mengendarai motor lebih mudah dilakukan ketika posisinya di kiri jalan. Artinya, putar balik kiri lebih mudah menjaga keseimbangan dari pada putar balik kanan. 

Mengapa hal ini bisa terjadi? Pada dasarnya, putar balik kanan akan lebih sulit dilakukan hal ini karena pengemudi harus menyelaraskan dengan tuas gasnya. Di waktu bersamaan tangan kanan akan menekuk sambil menarik gas motor, hal ini tentu lebih sulit dilakukan. 

BACA JUGA:Siap Merebut Pasar Motor Matic, Yamaha X-Force 155 2025 Hadir dengan Tampang yang Sangar dan Fitur Canggih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: