Selain Karimun Jawa, 5 Wisata Pantai di Jepara Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

Selain Karimun Jawa, 5 Wisata Pantai di Jepara Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

wisata pantai di Jepara--Instagram/wisatakarimun

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mencari sebuah wisata pantai di Jepara, bukan hal yang sulit untuk dilakukan karena ada banyak pilihan yang bisa kamu kunjungi.

Jepara merupakan salah satu daerah yang berada di pesisir utara Pulau Jawa, dan berbeda dengan pantai di pesisir utara lainnya, Jepara ini banyak memiliki pantai dengan pasir putih.

Nah, buat kamu yang masih bingung menentukan ingin berlibur kemana bersama keluarga, beberapa wisata pantai di Jepara ini bisa kamu kunjungi, ada apa saja ya?.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Romantis dan Hits di Kendal untuk Liburan Asyik Menjelang Akhir Tahun

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Semarang untuk Anak yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

1. Pantai Kartini

Rekomendasi wisata pantai di Jepara, pertama ada Pantai Kartini yang berada di desa Bulu, dan lokasinya kurang lebih 2,5 kilometer dari arah pendopo kantor Bupati Jepara.

Pantai Kartini ini, memiliki lokasi yang cukup strategis, dan tidak pernah sepi pengunjung baik yang berlibur ataupun yang akan melakukan penyeberangan ke Karimun Jawa.

Ada budaya unik yang bisa kamu jumpai disini, namanya Lomban namun hanya bisa dijumpai ketika bulan Syawal tanggal 8, atau seminggu setelah hari raya.

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Pantai Kartini ini, mulai dari kura-kura ocean park, bermacam permainan anak dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Persiapan Liburan Panjang, 5 Wisata Ramah Anak di Bogor Ini Bisa Kamu Kunjungi, Dijamin Anak Senang!

BACA JUGA:Cocok untuk Long Weekend, 5 Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Keluarga Ini Wajib Kamu Kunjungi!

2. Pantai Teluk Awur

Selanjutnya ada Pantai Teluk Awur, yang berada di desa Teluk Awur kecamatan Tahunan kabupaten Jepara, dan lokasinya kurang lebih 4 kilometer dari pusat kota Jepara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: