5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! 

5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! 

5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! -freepik.com / freepik-

Adapun beberapa jenis nya seperti kacang almond, walnut hingga kacangan lain yang kaya nutrisi. Kombinasi kandungan baik tersebut membantu meningkatkan produksi kolagen lho. 

Adapun vitamin E nya membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan polusi. Bahkan, ada pula lemak sehat yang menjaga kelembaban kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Kelly dan Air Mawar Sebelum Tidur, Bikin Kulit Cepat Putih

BACA JUGA:5 Serum Anti Aging Lokal untuk Atasi Kerutan dan Garis Halus di Wajah

Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung. Namun, bisa juga konsumsi dengan memasukkannya ke dalam salad sayur. Mudah, bukan?

5. Sayuran Hijau

Timbul sebuah pertanyaan, sayuran apa yang tinggi kolagen? Maka, sayuran berwarna hijau menjadi pilihan yang tepat. 

Bahan alami ini punya kandungan mineral, vitamin hingga klorofil. Kombinasi tersebut menjadikan antioksidan di dalamnya  sangat kuat. Tak hanya itu, juga membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan mencegahnya dari kerusakan.

Kamu bisa mengkonsumsi beberapa jenis sayuran seperti brokoli hingga bayam. Konsumsi dengan merebusnya atau menjadikannya smoothies yang menyegarkan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Lokal di Bawah 50 Ribu, Bikin Kulit Terlindungi Tanpa Whitecast

Kolagen menjadi salah satu bagian penting yang dibutuhkan dalam tubuh. Oleh karenanya, mengkonsumsi salah satu makanan di atas bisa membantu untuk melengkapi kebutuhan kolagen kulit. 

Jadi, meski usia terus bertambah kamu gak perlu khawatir mengalami penuaan dini. Yuk, cobain makanan tinggi kolagen yang bikin kulit glowing dan awet muda di atas mulai hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam glowing! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: