Inilah Sederet Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Mulai dari Mencegah Anemia sampai Mencegah Kanker

Inilah Sederet Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Mulai dari Mencegah Anemia sampai Mencegah Kanker

Inilah sederet manfaat bayam untuk kesehatan-Tangkap Layar Youtube dr.Emasuperr-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Inilah sederet manfaat bayam untuk kesehatan. Manfaat bayam ada berbagai macam, mulai dari dapat mencegah anemia sampai dapat mencegah kanker. 

Sayuran berwarna hijau ini memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan senyawa dan nutrisi yang ada dalam sayuran bayam.

Senyawa dan nutrisi dalam sayuran bayam ada berbagai macam, meliputi zat besi, kalium, karbohidrat, magnesium, protein, serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K. 

Tidak hanya itu saja, sayuran bayam juga mengandung antioksidan, seperti karotenoid, lutein, dan zeaxhantin. Lantas, apa saja manfaat sayuran bayam untuk kesehatan? Ini dia.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Bila Ibu Hamil Mengonsumsi Kangkung? Simak ini Jawabannya!

BACA JUGA:5 Kebiasaan Produktif dan Sehat di Pagi Hari yang Wajib untuk Dicoba

Inilah Sederet Manfaat Bayam untuk Kesehatan

1. Mencegah Anemia

Manfaat sayuran bayam untuk kesehatan antara lain adalah dapat mencegah anemia. Seseorang dapat terkena anemia apabila kekurangan sel darah merah. 

Padahal, sel darah merah memiliki peran yang penting dalam tubuh, seperti mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. 

Apabila seseorang mengalami anemia, biasanya mereka akan mengalami beberapa gejala berikut, seperti lebih mudah lelah, pucat, lemah, lesu, bahkan sampai sakit kepala.

Supaya tidak terkena anemia, upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi sayuran bayam. Sayuran bayam mengandung zat besi yang tinggi. 

Saat kebutuhan zat besi dalam tubuh terpenuhi, tubuh akan memproduksi sel darah merah yang cukup sehingga anemia dapat dicegah.

BACA JUGA:Inilah 5 Ciri-ciri Sakit Asam Urat di Usia Muda Wajib Diwaspadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: