Duta Safety Riding Peroleh Beasiswa Pendidikan dari Yayasan AHM

Duta Safety Riding Peroleh Beasiswa Pendidikan dari Yayasan AHM

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memberikan beasiswa pendidikan kepada para Duta Safety Riding.-istimewa -

BEKASI – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memberikan beasiswa pendidikan kepada para Duta Safety Riding sebagai apresiasi atas semangat dan dedikasi mereka yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda di sekolahnya.

Apresiasi beasiswa Yayasan AHM menjadi pendukung penyebaran pesan keselamatan berkendara yang dilakukan secara terstruktur dan berkelanjutan bekerjasama dengan sejumlah sekolah di Tanah Air. 

Sepanjang tahun 2024, Yayasan AHM memberikan beasiswa untuk 21 siswa SD, 38 siswa SMP, 248 siswa SMA, 51 orang tenaga pendidik dan 246 mahasiswa ke lebih dari 50 sekolah & Perguruan Tinggi di Indonesia.

Yayasan AHM menggandeng 7 sekolah yang memiliki SRL Astra Honda dengan 3 zona, yakni zona audio visual, zona simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan zona praktik yang dilengkapi dengan sepeda motor Honda dan alat peraga keselamatan berkendara. SRL Astra Honda digagas sejak 2018, berada di SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat, SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Binjai, Sumatera Utara, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur, SMAN Bali Mandara, SMKN 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, SMKN 4 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengapresiasi kreativitas dan inisiatif generasi muda dalam mengampanyekan budaya keselamatan berkendara melalui beragam cara dan sarana komunikasi, termasuk melalui media sosial.

“Mereka mengampanyekan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan cara mereka. Kami lihat ini akan efektif dan punya jangkauan yang luas. Apresiasi beasiswa ini diharapkan dapat memacu mereka dalam menyebarkan kegiatan positif di lingkungannya," ujar Muhib di sela penyerahan simbolis beasiswa Yayasan AHM di pabrik AHM Cikarang pada Selasa 17 September 2024.

Pemberian beasiswa juga diisi dengan pembekalan pentingnya keselamatan berkendara yang diajarkan langsung oleh para duta Safety Riding SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang yang telah mendapatkan pelatihan dari Astra Honda License Instructor (AHLI).

Guru dan siswa diajarkan cara pengereman yang aman, berkendara secara nyaman di jalan bergelombang, postur duduk saat berkendara dan berboncengan, dasar safety riding dan juga simulasi berkendara melalui HRT.

Selain kepada para duta safety riding, Yayasan AHM juga memberikan beasiswa pendidikan untuk generasi muda yang aktif menjadi duta Adiwiyata, duta remaja sehat, dan duta budaya angklung di sekolah-sekolah yang tergabung dalam Program Sekolah Satu Hati.

Secara keseluruhan, tahun ini Yayasan AHM telah menggulirkan beasiswa pendidikan sebanyak Rp 1,4 miliyar untuk 604 SDM unggul termasuk termasuk juga para future leaders di sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir, Yayasan AHM mendukung program di dunia pendidikan, terutama bagi para tokoh penggerak, siswa dan guru yang telah menginspirasi dan menjalankan aksi positif di lingkungannya, serta turut mendukung pelestarian budaya sekaligus memiliki kepedulian terhadap kesehatan remaja.

Para duta ini secara aktif dan masif melakukan kampanye di sosial media untuk bergerak bersama mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: