Jumat Berkah di Bulan Bakti Peternakan, Dislutkanak Batang Sediakan Telur dan Produk Ternak dengan Harga Murah

Jumat Berkah di Bulan Bakti Peternakan, Dislutkanak Batang Sediakan Telur dan Produk Ternak dengan Harga Murah

Jumat Berkah di Bulan Bakti Peternakan, Dislutkanak Batang Sediakan Telur dan Produk Ternak dengan Harga Murah-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Program Jumat Berkah turut menjadi pilihan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Dislutkanak) Kabupaten BATANG untuk memperingati bulan bakti peternakan. Dimana selama empat pekan ke depan, tiap Jumat Dislutkanak BATANG akan menghadirkan produk ternak dengan harga murah

Salah satu yang disediakan adalah telur ayamayam sebanyak 400 kilogram. Dimana harga jualnya lebih rendah dari pasaran, yakni Rp22 Ribu per kilogramnya. Selain itu juga ada daging ayam, daging sapi, aneka frozen food, susu dan produk ternak lainnya. 

BACA JUGA:PT BPI Kembali Ajak Nelayan Lindungi Hiu Paus di Laut Jawa Wilayah Kabupaten Batang

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dislutkanak Batang Syam Manohara mengatakan, pasar murah digelar untuk menanggulangi kesediaan kebutuhan sehari-hari dengan harga kandang yang pastinya lebih murah.

“Pasar murah menyediakan telur ayam dijual dengan harga Rp22.500,00 per kg, daging ayam dijual dengan harga Rp28.500,00 per ekor dan daging sapi dijual dengan harga Rp60 ribu per 500gr,” terangnya saat ditemui di halaman Dislutkanak Batang, Kabupaten Batang, Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA:KPU Batang Batasi Pendukung Tiap Pasangan Calon Saat Pengundian Nomor Urut, Maksimal 75 Orang

Syam Manohara menyebutkan bahwa, perbandingan harga yang signifikan ini karena kami mendapatkan produk peternakan dengan harga peternaknya hanya dipotong oleh uang transport saja, sehingga menjadi lebih murah.

“Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari jumat yang digelar selama 4 kali selama bulan September sampai Oktober 2024,” jelasnya.

Adanya pasar murah, masyarakat Kabupaten Batang bisa memberikan manfaat dapat memperoleh tambahan nutrisi dengan harga yang sangat murah. Di sisi lain, pasar murah ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk peternakan Jawa Tengah terutama produksi telur yang banyak dari wilayah Kabupaten Batang dan Kendal.

“Melalui pasar murah, kami juga memberikan vaksinasi hewan secara gratis untuk mengantisipasi penyebaran rabies hewan dengan syarat berdomisili di Kabupaten Batang,” tandasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: