5 Rekomendasi Jenis Motor yang Cocok untuk Dijadikan Motor Custom

5 Rekomendasi Jenis Motor yang Cocok untuk Dijadikan Motor Custom

5 Rekomendasi Jenis Motor yang Cocok untuk Dijadikan Motor Custom--

4. Honda Mega Pro

Rekomendasi jenis motor yang cocok untuk dijadikan motor custom urutan keempat adalah Honda Mega Pro. Motor dengan kisaran harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta ini, banyak diminati para pecinta motor custom.

Motor ini punya mesin 150 cc dengan rangka yang kokoh sehingga memberikan fondasi yang solid. Selain itu, dengan harga yang relatif terjangkau membuat Mega Pro menjadi pilihan yang populer bagi pemula yang ingin mencoba dunia modifikasi.

Motor Honda Mega Pro sangat cocok berbagai gaya seperti cafe racer, tracker, hingga bobber. Pilihlah varian Mega Pro keluaran sebelum tahun 2008 untuk mempermudah proses modifikasi mesin.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Murah Bergaya Retro yang Bisa Dimodifikasi Dengan Mudah

BACA JUGA:4 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Bertarung di Event GP Mandalika 2024

Kelebihan dari motor ini adalah potensi modifikasi yang cukup luas, mulai dari gaya street fighter hingga bobber.

5. Yamaha RX King

Rekomendasi jenis motor yang cocok untuk dijadikan motor custom urutan kelima adalah Yamaha RX King. Motor dengan kisaran harga Rp 7 juta hingga Rp 15 juta ini, banyak diminati para pecinta motor custom.

Motor ini memiliki performa yang impresif meski tanpa modifikasi pada mesinnya sekalipun. Yamaha RX King sangat cocok untuk classic racer atau cafe racer dengan struktur rangka dan mesin yang siap untuk modifikasi.

Namun, motor ini juga bisa diubah menjadi tracker dengan performa yang liar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ban Motor Terbaik untuk Honda Beat, Segini Harganya

BACA JUGA:5 Kekurangan Motor Yamaha Fazzio yang Perlu Diketahui, Yuk Simak Artikel Ini

Tips Memilih Motor untuk Dimodifikasi

  • Sesuaikan dengan gaya: Tentukan gaya modifikasi yang Anda inginkan terlebih dahulu. Setelah itu, pilih motor yang memiliki basis yang cocok dengan gaya tersebut.
  • Pertimbangkan budget: Modifikasi motor membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sesuaikan budget Anda dengan jenis modifikasi yang ingin dilakukan.
  • Cari referensi: Jangan ragu untuk mencari referensi di internet atau komunitas modifikator. Banyak inspirasi menarik yang bisa Anda dapatkan.

Itulah 5 rekomendasi jenis motor cocok untuk dijadikan motor custom. Ingat, modifikasi motor tak hanya untuk penampilan semata, tetapi juga tentang keamanan dan kenyamanan berkendara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: