Awas, Ini Dia 5 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Asam Urat yang Wajib Diwaspadai!

Awas, Ini Dia 5 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Asam Urat yang Wajib Diwaspadai!

makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat-ilustrasi makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat-youtube.com

Sama halnya seperti daging merah, jeroan ini juga menjadi salah satu makanan yang kaya akan sumber purin.

Jadi, penderita asam urat sebaiknya menghindari konsumsi jeroan karena dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam darah dan memicu serangan.

Adapun beberapa menu makanan yang ada jeroan di dalamnya yakni soto pekalongan, nasi goreng babat, keripik usus, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Awas 7 Makanan Enak yang dapat Memicu Timbulnya Kanker Ini Belum Diketahu Banyak Orang!

BACA JUGA:Berapa Kadar Purin yang Terkandung dalam 8 Makanan Enak dan Lezat ini? Ini Jawabannya!

4. Seafood

Makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat yang selanjutnya adalah makanan seafood, baik itu kerang, udang, maupun kepiting.

Hal ini dikarenakan, jenis seafood tersenut mengandung purin yang cukup tinggi. Jadi, meskipun makanan laut dianggap sehat oleh kebanyakan orang, tapi tidak oleh penderita asam urat.

Bagi kalian yang tidak menderita asam urat, makanan seafood ini juga perlu dibatasi. Jangan konsumsi makanan seafood secara berlebihan agar kadar asam urat dalam tubuh tidak meningkat.

5. Donat, Kue, Permen, dan Makanan Manis Lainnya

Makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat yang lainnya adalah donat, kue, permen, dessert, dan makanan manis lainnya.

Hal ini dikarenakan, makanan manis tersebut mengandung fruktosa yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh yang menjadi pemicu penyakit asam urat.

BACA JUGA:Inilah 10 Makanan Enak dan Tinggi Purin yang Tidak Boleh Dimakan Berlebihan

BACA JUGA:Apa Makanan Enak Pasti Sehat? Inilah 6 Jenis Makanan yang Dpat Menurunkan Kekuatan Tulang, Hati-Hati Ya

Jadi, bagi kalian yang suka mengonsumsi makanan manis untuk menambah mood booster kalian, kalian wajib banget untuk menguranginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: