Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan-ilustrasi kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan-freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan banyak orang, dan mungkin salah satunya kalian.

Untuk itu, kita perlu mengetahui apa saja kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat tersebut agar kita bisa menguranginya dan mencegah penyakit asam urat yang dapat mengganggu aktivitas kita.

Bagi kalian yang belum tahu apa saja kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan tersebut dan penasan akan kebiasaan tersebut, kalian bisa membaca informasinya di bawah ini sampai selesai.

Kebiasaan yang Bisa Memicu Penyakit Asam Urat!

Asam urat merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja baik laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

BACA JUGA:Malas Berolahraga Bisa Merupakan Hal Sepele yang Bisa Menyebabkan Kanker Lho, Cek Faktanya di Sini!

BACA JUGA:5 Bahaya Saat Tidur Lampu Menyala dengan Terang untuk Kesehatan, Hal Sepele yang Dapat Merusak Tubuh!

Biasanya penyakit ini digejalai dengan nyeri sendi di jempol kaki, nyeri pada pergelangan tangan kaki dan lutut, serta siku.

Biasanya rasa nyeri tersebut akan semakin terasa pada malam hari. Hal ini dikarenakan, asam urat ini cukup sensitif terhadap perubahan suhu.

Selain lebih terasa di malam hari, rasa nyeri pada penderita asam urat ini akan datang dan pergi tiba-tiba dan kapan saja.

Asam urat yang tinggi jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan berbagai penyakit yang lebih bahaya seperti diabetes, kataran, sindrom mata kering, ginjal, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Kebiasaan yang Tidak Sehat yang Bikin Sakit Punggung Mulai dari Merokok Hingga Stres

BACA JUGA:5 Manfaat Kebiasaan Naik Tangga untuk Tubuh Menurut Ade Rai

Untuk itu, sebelum semakin parah, kita perlu mengatasinya bahkan mencegah agar penyakit asam urat tersebut tidak berdiam diri pada tubuh kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: