Jangan Sepelekan! inilah 5 Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Ketika Service, Bikin Performa Lincah

Jangan Sepelekan! inilah 5  Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Ketika Service, Bikin Performa Lincah

Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Ketika Service-youtube.com-Planet Ban

Hal ini tentu saja melindungi motor dari kondisi mesi yang panas dan dingin. Selain itu juga melumasi gear yang ada di Continuously Variable Transmission (CVT). 

BACA JUGA:3 Motor Matic Honda dengan Tampilan Sporty, Bikin Penampilan Penuh Percaya Diri

BACA JUGA:Tangguh dan Gagah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic yang Cocok untuk Laki-Laki

3. Ganti Oli Gardan

Selain oli mesin, ada juga oli gardan yang harus di periksa dengan seksama loh. Oli gardan sendiri berfungsi untuk melumasi gear yang ada di Continuously Variable Transmission (CVT).

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli gardan ini? Untuk mengganti oli ini bisa mennggukan rumus 2x ganti oli mesin. Hal ini berarti oli gardan perlu diganti setelah oli mesin ganti 2 kali. 

4. Kampas Rem

Selanjutnya ada kampas rem yang perlu diperhatikan dengan baik. Sebab kampas rem ini juga menjadi salah satu bagian pada motor yang sangat penting. 

Bila perlu kamu ganti sevacar berkala kampas rem ini. Hal ini tentu saja akan membantu merawat motormu agar tetap berfungsi dengan baik. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm Motor Untuk Cewek Merk Marcolino Helmet yang Viral di TikTok

BACA JUGA:Cocok Dibawa ke Pasar, 5 Motor Listrik Murah dan Gesit Ini Layak Kamu Belikan untuk Istri atau Ibumu!

5. Busi

Kemudian ada busi yang juga perlu diperiksa secara berkala. Dengan hal ini tentu saja menjadikan motormu lebih mudah di gunakan dan tidak mogok. 

Busi sendiri memiliki fungsi yang sangat penting, yakni fungsinya untuk mengubah aliran listrik koil menjadi percikan api sehingga mesin dapat menyala. Jika busi tak berfungsi baik, maka bisa menyebabkan motor sulit dinyalakan. Untuk itu diperlukan penggantian busi.

Itulah beberapa bagian motor yang wajib diperikssa ketika service. Pastikan tidak lupa untuk melakukan service minimal 1 bulan sekali ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: