Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk Pengangkut Tiang Listrik di Tol Batang-Semarang, Sopir dan Ajudan Tewas

Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk Pengangkut Tiang Listrik di Tol Batang-Semarang, Sopir dan Ajudan Tewas

Toyota Fortuner yang ditumpangi Kapolres Boyolali diamankan di pos exit tol Kandeman, Batang.-Dony Widyo -

BATANG - Mobil Toyota Fortuner Nopol B-1983-MY yang ditumpangi Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi mengalami kecelakaan di jalan Tol BATANG-Semarang, tepatnya KM 346 masuk wilayah Desa/Kecamatan Kandeman, Kabupaten BATANG.

Akibat kejadian tersebut, sopir beserta ajudan yang berada di posisi depan, meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Kapolres Boyolali sendiri dikabarkan mengalami luka dan tengah menjalani perawatan di RSUP Kariadi Semarang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu sendiri terjadi pada Selasa 1 Oktober 2024, sekira pukul 01.25 wib dini hari.  Mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali melaju dari arah Timur menuju Barat.

Sesampainya di KM 346, diduga sopir mengantuk hingga menyebabkan kendaraan yang dikemudikan menebrak bagian belakang truk tronton H-9806-BV yang mengangkut tiang listrik yang ada di depannya.

BACA JUGA:241 ASN di Kabupaten Batang Terima Kenaikan Pangkat

BACA JUGA:Produsen PV Terbesar di Asia Tenggara, SEG Solar Bangun Pabrik di KITB dengan Nilai Investasi USD 500 Juta

Tabrakan antara kedua kendaraan tersebut diduga sangat kuat, hingga menyebabkan bagian ujung tiang listrik yang keluar dari bak truk masuk ke dalam kabin mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi oleh AKBP Muhammad Yoga beserta sopir dan ajudanya.

Akibatnya sopir beserta ajudan meninggal seketika di lokasi kejadian dengan luka cukup parah, diduga akibat terkena hantaman tiang listrik.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Artanto ketika dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa kecelakaan di jalan tol Batang-Semarang.

Kombes Pol. Artanto menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk tronton.

"Mobil melaju dari arah timur ke barat, menabrak truk yang melaju di depannya," katanya, seperti dikutip dari antara.

Menurut Kabid Humas, AKBP Muhammad Yoga tengah dalam perjalanan menuju Jakarta untuk keluarganya yang sakit.

Kasus itu sendiri saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kedua kendaraan yang terlihat kecelakaan saat ini diamankan exit tol Kandeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: