Ini yang Terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan Dicelakai Orang

Ini yang Terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan Dicelakai Orang

Makam Habib Ahmad al-Athas Pekalongan-artmelayu.blogspot.com-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Hal ini terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan dicelakai orang, bukti kewalian Habib Ahmad bin Thalib al-Athas.

Sekitar tahun 1800an Masehi, Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib al-Athas menginjakkan kakinya di bumi Nusantara, tepatnya di Pekalongan.

Beliau adalah sosok ulama alim yang sekaligus masih cucu dari penyusun kitab Ratib al-Athas, yakni Habib Umar bin Abdurrahman al-Athas.

Ayah dari pendiri Masjid al-Raudhah Pekalongan itu setiap harinya mengajar ilmu agama sekaligus menjadi imam di Masjid Wakaf Pekalongan.

BACA JUGA: Kenali 8 Makam Wali di Sapuro Pekalongan, Banyak Diisi Tokoh Hebat

BACA JUGA: Kedekatan Habib Ahmad Al-Athas dengan Habib Hasyim bin Yahya, Kakek dari 2 Ulama Besar Asal Pekalongan

Kedatangan Habib Ahmad ke Pekalongan banyak memberi manfaat bagi umat muslim di Pekalongan, beliau sangat disegani masyarakat sekaligus para ulama Pekalongan.

Hingga saat ini jasa-jasa beliau masih dikenang dan dikenang, makamnya hampir tak pernah sepi, dan haulnya pun selalu ramai didatangi jamaah dari berbagai daerah.

Dilaporkan dari kanal Youtube Ustadz Muhammad Al-Habsyi, ada kisah menarik yang pernah dialami seseorang saat berniat menegur atau bahkan mencelakai Habib Ahmad.

Dalam video tersebut, kisah ini disampaikan oleh Habib Muhammad al-Habsyi Solo, beliau masih cucu dari penyusun Kitab Maulid Simthud Durar.

BACA JUGA: Habib Ahmad bin Abdullah Al-Athas Pekalongan: Ulama Besar yang Istiqamah dan Zuhud

Dikisahkan Habib Ahmad dikenal sebagai ulama yang cukup tegas, beliau tak segan menegur orang yang secara terang-terangan berbuat zalim di depannya.

Kendati demikian, beliau melakukan hal ini karena sayang dan perhatian kepada umat, Habib Ahmad berdakwah tidak memakai hawa nafsunya.

Hal tersebut benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Pekalongan khususnya. Tetapi di sisi lain ternyata ada orang-orang yang membenci Habib Ahmad al-Athas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: