Jadi Responden Paling Responsif PT CJ FEED AND CARE Terima Penghargaan dari BPS Kabupaten Batang

Jadi Responden Paling Responsif PT CJ FEED AND CARE Terima Penghargaan dari BPS Kabupaten Batang

Pj Sekda Kabupaten Batang, Ari Yudianto menyerahkan penghargaan SPV General Affair PT CJ FEED AND CARE Indonesia, Saiful Mustofa di Aula Kantor Bupati pada Rabu, 2 Oktober 2024. -Dony Widyo-

BATANG - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten BATANG memberikan penghargaan pada PT CJ FEED AND CARE Indonesia atas kontribusi perusahaan dalam pertumbuhan ekonomi lokal, serta diakui sebagai responden paling responsif dalam survei industri bulanan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Sekda Kabupaten Batang, Ari Yudianto pada SPV General Affair PT CJ FEED AND CARE Indonesia, Saiful Mustofa di Aula Kantor Bupati pada Rabu, 2 Oktober 2024. 

Ditemui usai acara, Saiful menjelaskan bahwa survei yang dilakukan BPS bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi di Kabupaten Batang. 

"Perusahaan kami, yang memproduksi pakan ayam dan pakan ikan, memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah sekitar Desa Surodadi," ujar Saiful ditemui usai Seminar Hari Statistik Nasional 2024 yang diadakan oleh BPS Batang, Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Resmikan Tahap 2 Proyek Pipa Gas Cisem di KITB, Menteri ESDM Optimis Bakal Tarik Banyak Investor

BACA JUGA:241 ASN di Kabupaten Batang Terima Kenaikan Pangkat

Lebih lanjut dijelaskan, survei yang dilakukan setiap bulan itu tidak hanya mencakup produktivitas, tetapi juga pemasaran produk. 

PT CJ FEED AND CARE sendiri memasarkan produknya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara untuk bahan bakunya sendiri sebagian besar diperoleh dari Lokal Batang, dan beberapa  kabupaten di Jawa Tengah serta  dari luar Jawa.

"Untuk kebutuhan utama bahan baku pakan ayam adalah jagung, namun sayangnya Kabupaten Batang belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Saat ini, suplai dari petani setempat hanya mampu memenuhi sekitar 10 persen dari total kebutuhan jagung kami, yang mencapai 8.000 ton setiap bulan," jelas Saiful. 

Saiful berharap kehadiran PT. CJ FEED AND CARE Indonesia dapat meningkatkan peran petani lokal dalam menyuplai kebutuhan perusahaan, terutama jagung.

“Kami ingin mendorong kolaborasi yang lebih baik antara perusahaan dan petani lokal,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Langkah ini menunjukkan bahwa PT. CJ FEED AND CARE Indonesia tidak hanya fokus pada produksi pakan ternak, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Batang. 

"Hal ini adalah bukti bahwa industri dan pertanian lokal dapat saling mendukung demi kesejahteraan bersama," tandas Saiful. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: