Pantau Distribusi Logistik di Batang, KPU Jateng Pastikan Kelayakan Gudang KPU Batang

Pantau Distribusi Logistik di Batang, KPU Jateng Pastikan Kelayakan Gudang KPU Batang

Pantau Distribusi Logistik di Batang, KPU Jateng Pastikan Kelayakan Gudang KPU Batang -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

 

 

PANTAU - Anggota KPU Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro saat meninjau distribusi logistik di Gudang KPU Batang

 

BATANG, RADAR PEKALONGAN - KPU Jawa Tengah memastikan proses distribusi logistik untuk Pilkada 2024 berjalan lancar ke daerah. Hal ini seperti dilakukan dalam pengecekan distribusi logistik di Gudang KPU Kabupaten Batang di Jalan Sultan Agung Batang, Selasa 1 Oktober 2024. 

Anggota KPU Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro berharap KPU di tiap daerah bisa melakukan maintenance rutin. Sehingga logistik yang sudah terdistribusi bisa terjaga hingga proses pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Logistik memang dilakukan bertahap. Yang pertama, kami lakukan lelang non calon, tanpa melihat calonnya. Jadi Kotak bilik itu sudah dilakukan lelang. Dan ini kita memantau persiapan gudang, dan hari ini di kabupaten Batang pagi ini sudah hadir bilik, dan untuk kotak yang dari lelang non pencalonan masih kita tunggu distribusinya," jelas lelaki yang kerap disapa Paul saat meninjau Gudang KPU Batang. 

BACA JUGA:Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batang Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye, Segini Besarannya

Pihaknya juga saat ini tengah melakukan konsolidasi pengadaan logistik yang berhubungan dengan calon. Dimana nantinya akan dilakukan pengadaan surat suara, formulir, daftar calon tetap dan lain-lain. Selanjutnya di tahap ketiga ada pengadaan alat tulis kantor yang bisa dilakukan pengadaan di tingkat kabupaten kota. 

"Untuk yang konsolidasi tahap 1 sudah berjalan semua distribusinya. Dan untuk order kami sesuaikan dengan kebutuhan," imbuhnya. 

BACA JUGA:Jadi Responden Paling Responsif PT CJ FEED AND CARE Terima Penghargaan dari BPS Kabupaten Batang

Terkait dengan kerawanan cuaca, pihaknya meminta KPU Kabupaten Kota untuk melakukan antisipasi adanya banjir dan kebocoran atap atau saluran air. Selain itu juga perlu dijaga dadi hama tikus dan rayap. 

"Oleh karenanya kami lakukan supervisi dan pengecekan dan kelayakan gudang. Di Batang gudangnya cukup memadai, dari kebocorannya juga sudah teratasi. Dan kami sediakan palet juga, agar logistik yang berbahan dasar kertas tidak langsung bersentuhan dengan lantai untukuntuk menghindari kelembapan," terangnya. 

Sementara itu, Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Batang, Tarwandi menyebut hingga 1 Oktober 2024 ini, pihaknya sudah menerima beberapa item logistik. KPU Kabupaten Batang pun mulai mengantisipasi kerusakan-kerusakan logistik akibat tikus hingga rayap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: