Siap Debut Lawan Jepang! Striker Tajam FC Twente Akhirnya Mau Gabung Timnas Indonesia

Siap Debut Lawan Jepang! Striker Tajam FC Twente Akhirnya Mau Gabung Timnas Indonesia

Siap Debut Lawan Jepang! Striker Tajam FC Twente Akhirnya Mau Gabung Timnas Indonesia-LIVE SKOR IDN-Youtube

Pada tahun 2020, Sam Lammers pindah ke Atalanta BC di Serie A Italia. Namun, ia kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler, sehingga pada Januari 2021, ia dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman.

Setelah masa pinjaman berakhir, ia kembali ke Atalanta sebelum akhirnya bergabung dengan Rangers FC di Scottish Premiership pada tahun 2023.

Namun, setelah satu tahun, ia kembali ke Belanda untuk bergabung dengan FC Twente pada Juli 2024. Di FC Twente ia lantas menjelma menjadi striker haus gol dengan raihan 4 gol dari 10 pertandingan.

Kebutuhan akan sosok striker murni yang memiliki insting tajam menjadi prioritas bagi Timnas Indonesia, terutama untuk menghadapi lawan-lawan kuat seperti Jepang dan Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Siap Dinaturalisasi! Kevin Diks Terbuka Membela Timnas Indonesia, Tapi....

BACA JUGA:Teka-teki Justin Hubner Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI Berikan Penjelasan, Ternyata karena Hal Ini

Meski sudah memiliki Rafael Struick di lini depan, namun perannya dinilai lebih sebagai pemantul bola, sehingga PSSI memandang Sam Lammers sebagai solusi ideal untuk posisi striker tunggal.

Lammers, yang memiliki darah campuran Indonesia-Belanda dari sang ayah yang berasal dari Maluku, telah menunjukkan performa gemilang di FC Twente.

Salah satu momen terbaiknya musim ini adalah ketika berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Eropa.

Dengan tinggi badan 191 cm dan kemampuan bermain di berbagai posisi, Sam Lammers diyakini bisa memperkuat lini serang Timnas Indonesia dengan baik.

BACA JUGA:Alasan Timnas Indonesia Senior Bisa Kalah WO dari China, Karena Hal Ini...

BACA JUGA:Ini 2 Striker Keturunan Grade A Untuk Timnas Indonesia yang Akan Dinaturalisasi

Situasi Sam Lammers yang belum dipanggil lagi oleh Timnas Belanda juga memicu spekulasi mengenai kemungkinan dirinya beralih membela Timnas Indonesia.

Jika benar Sam Lammers bergabung, maka hal ini akan memberikan angin segar bagi skuad Garuda dalam persiapan menghadapi laga-laga berat.

Keberadaan Sam Lammers, selain bisa menjadi striker tunggal, juga menawarkan fleksibilitas dalam posisi bermain, baik sebagai gelandang serang atau sayap kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: