Cegah Corona, Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Disemprot Disinfektan

DISEMPROT - Untuk mencegah virus Corona, tempat pelayanan di Mapolres disemprot menggunakan disinfektan, sementara anggota dicek suhu badannya.

KAJEN - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah instansi di Kabupaten Pekalongan melakukan langkah cepat untuk pencegahan. Salah satu upaya pencegahan Covid-19 dilakukan Mapolres Pekalongan dengan penyemprotan Disinfektan, Selasa (17/3/2020). Selain penyemprotan anggota bertugas juga dicek suhu badanya.

Penyemprotan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dilakukan sebelum dibukanya tempat pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM, SKCK. Kemudian SPKT, aula bahkan ruang tahanan Polres Pekalongan.

Selain melakukan penyemprotan dan pengecekan suhu anggota, juga disediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi menyampaikan, sebelum penyemprotan disinfektan juga telah dilaksanakan sosialisasi hidup sehat dengan cuci tangan pembagian disinfektan, masker kepada anak sekolah.

"Hari ini sesuai instruksi pimpinan dilakukan penyemprotan disinfektan pada setiap ruang palayanan, kemudian anggota usai apel juga dilakukan pengecekan suhu badan. Jadi apabila ada anggota ditemukan suhu badanya tinggi maka dipersilahkan pulang untuk istirahat, namun dari hasil pemeriksaan semua aman dan suhu dibawah 37," katanya.

Dikatakan, ada empat petugas dari Dinas Kesehatan yang menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan Polres Pekalongan. Adapun kegiatan ini dilakukan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan selama tiga kali dan penyemprotan sebagai bentuk kewaspadaan mengenai virus tersebut. "(Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: