5 Cara Memakai Bedak Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat, Dijamin Awet Seharian!

5 Cara Memakai Bedak Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat, Dijamin Awet Seharian!

5 Cara Memakai Bedak Agar Tidak Luntur Saat Berkeringat, Dijamin Awet Seharian!-Youtube.com / dewi rahayu-

Tips makeup anti luntur meski berkeringat berikutnya adalah pilih produk bedak sesuai jenis kulit. Mengapa hal ini sangat penting? 

Karena, setiap produk bedak memiliki formula berbeda-beda yang disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi pemilik kulit berminyak bisa memilih jenis bedak padat. 

Sedangkan pemilik kulit kering menggunakan bedak tabur. Mudah, bukan?

BACA JUGA:5 Serum Wajah yang Bagus untuk Memutihkan Kulit yang Susah Putih di Bawah 50 Ribuan

Ketika kamu menemukan bedak yang cocok untuk wajah mudah berkeringat serta jenis kulitmu. Maka, riasan akan lebih tahan lama. Selain itu, setiap varian bedak memiliki formula ya yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Jadi, yuk ikuti petunjuk ini. 

3. Gunakan Teknik Baking Bedak

Cara memakai bedak agar tidak luntur saat berkeringat berikutnya yaitu menggunakan teknik baking bedak. Kamu tentu sudah tak asing dengan tips ini bukan? 

Teknik satu ini telah terbukti mampu menjadikan riasan tahan lama. Kamu sia menggunakan bedak baru dan gunakan di area yang kerpa berminyak. Misalnya, dahi, hidung serta dibawah mata.

Tahapan ini dilakukan dengan mengaplikasikan dalam jumlah banyak. Kemudian, biarkan menempel selama 10 menit dan akhiri dengan menyapunya menggunakan kuas agar bedak yang tidak dibutuhkan tidak menumpuk di wajah.

BACA JUGA:Wajah Auto Glowing? Wanita Ini Kasih Review Jujur Wardah Tone Up Sunscreen SPF 50 Terbaru 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Flek Hitam, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah

Tips ini bisa menjadikan riasan lebih tahan lama dan anti luntur. Cocok banget juga kamu yang kerap mengalami wajah berkeringat atau berada di tengah cuaca panas.

4. Semprotkan Setting Spray Secara Merata

Berikutnya adalah cara agar makeup tidak luntur terkena keringat dengan menyemprotkan setting spray secara merata. Hal ini sangat efektif untuk membantu menjaga bedak dan tidak mudah luntur. 

Setting spray sendiri mampu memberikan lapisan perlindungan tambahan pada bagian atas riasan. Hal ini akan membantu menjadikan makeup tetap awet meski harus berhadapan dengan keringat. 

Pilih jenis produk setting spray yang diformulasikan untuk kulit berminyak. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat bisa menggunakan produk sedikit lebih banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: