Rangkaian Maulid Akbar: 1.200 Banser Akan Apel di Kota Pekalongan

Rangkaian Maulid Akbar: 1.200 Banser Akan Apel di Kota Pekalongan

Baliho kegiatan Apel Banser dalam rangkaian Maulid Akbar 2024 sudah terpasang di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebanyak 1.200 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dijadwalkan menghadiri Apel Akbar di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, pada Jumat sore, 11 Oktober 2024. 

Kegiatan ini akan berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB, sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan oleh Kanzus Sholawat Kota Pekalongan dengan 'Khodimul Maulid' Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Koordinator Lapangan Panitia Apel Banser, Faizin Marya, mengungkapkan bahwa para personel Banser yang hadir berasal dari berbagai kabupaten dan kota di wilayah eks Karesidenan Pekalongan, termasuk Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

"Total ada sekitar 1.200 personel Banser dari Satkorcab se-Pekalongan Raya yang akan mengikuti apel ini," ujar Faizin Marya.

BACA JUGA:Meriahkan Maulid Nabi, 20 Pasangan Siap Ikuti Nikah Maulid di Kanzus Sholawat Pekalongan

BACA JUGA:2 Maulid Akbar akan Terselenggara di Pekalongan, Penuh Berkah

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol Nana Sudjana, dijadwalkan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel akbar tersebut.

Kegiatan ini diharapkan akan dihadiri pula Pj ataupun Plt Walikota/Wakil Walikota, Pj/Plt Bupati/Wakil Bupati se-Pekalongan Raya, serta Dandim dan Kapolres se-Pekalongan Raya, maupun pejabat dan tokoh lainnya.

Rangkaian Peringatan Maulid Akbar

Rangkaian peringatan Maulid Nabi 2024 oleh Kanzus Sholawat akan mencakup berbagai kegiatan. Pada Kamis, 10 Oktober 2024, digelar Maulid Barzanji dan Perjami di Gedung Kanzus Sholawat. 

Selanjutnya, pada Jumat, 11 Oktober, acara dimulai dengan Nikah Maulid dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan Kirab Merah Putih dari pukul 13.30 hingga 15.00 WIB, dan Apel Akbar Banser pada pukul 15.00-17.00 WIB.

BACA JUGA:Tentang Ratibul Kubro dan Nasehat Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan untuk Para Pembaca Ratib

Pada malam harinya, mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, akan ada pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Gedung Kanzus Sholawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: