AFC Mafia Kembali Berulah, 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Oleh Wasit

AFC Mafia Kembali Berulah, 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Oleh Wasit

AFC Mafia Kembali Berulah, 3 Poin Timnas Indonesia Dirampok Oleh Wasit-Justinus Lhaksana-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 3 poin Timnas Indonesia yang dirampok oleh wasit.

Setelah laga Indonesia melawan Bahrain yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026, banyak perdebatan muncul terkait keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

Keputusan kontroversialnya yang memperpanjang waktu tambahan hingga hampir 3 menit lebih dari yang seharusnya, akhirnya memungkinkan Bahrain untuk mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir.

Kejadian tersebut tak hanya membuat pendukung Timnas Indonesia kecewa, tetapi juga menimbulkan pertanyaan besar soal integritas wasit dalam pertandingan-pertandingan penting semacam ini.

Dikutip RADARPEKALONGAN dari kanal Youtube Justinus Lhaksana pada Sabtu (12/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai 3 poin Timnas Indonesia yang dirampok oleh wasit.

BACA JUGA:Klarifikasi Wasit Ahmed Al Kaf Bahrain VS Timnas Indonesia Usai Dihujat Warganet, ternyata....

BACA JUGA:Breaking News! FIFA Akhirnya Putuskan Menganulir Gol Kedua Bahrain? Wasit Ahmed Al Kaf Dihentikan

Kritik Terhadap Kepemimpinan Wasit dan Taktik Shin Tae-Yong Usai Laga Indonesia vs Bahrain

FIFA sebagai federasi sepak bola dunia telah menangani kasus serupa sebelumnya, seperti laga Afrika Selatan melawan Senegal pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, di mana pertandingan diulang karena keputusan wasit yang dinilai mempengaruhi hasil akhir.

Keputusan wasit Ahmed Al Kaf di laga melawan Bahrain menjadi sorotan dan harapan besar muncul agar FIFA meninjau ulang laga tersebut.

Jika terbukti terjadi kesalahan fatal, maka laga berpotensi untuk dipertandingkan ulang, ataupun gol kedua Bahrain dianulir sehingga skor pertandingan berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Namun, tak hanya soal wasit, permainan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-Yong juga menuai kritik.

BACA JUGA:Mengaku khilaf! Inilah Klarifikasi dan Permintaan Maaf Wasit Ahmed Al Kaf Usai Curangi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Penyebab Keributan Timnas Indonesia dengan Bahrain! Full Kronologi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: