Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders

Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders

Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders-SUMAR TV-Youtube

Pencoretan Eliano Reijnders untuk memberi tempat kepada Asnawi Mangkualam pun dianggap sebagai blunder besar oleh banyak pengamat sepak bola.

Di dalam negeri, keputusan tersebut memicu gelombang protes dari warganet, terutama di kolom komentar unggahan resmi PSSI di Instagram.

BACA JUGA:Dapat Hukuman FIFA: Wasit Ahmed Al Kaf Akui Salah, AFC dan Bahrain Minta Maaf Setelah Diserang Hacker

Banyak penggemar mempertanyakan alasan di balik pencoretan Eliano Reijnders, mengingat proses naturalisasinya yang dipercepat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Mereka merasa Eliano Reijnders lebih fleksibel dalam bermain di beberapa posisi dibandingkan Asnawi Mangkualam atau Pratama Arhan.

Selain itu, situasi Eliano Reijnders menjadi lebih kompleks setelah penampilan debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain.

BACA JUGA:Kesalahan Fatal Shin Tae-yong: Strategi Meremehkan Bikin Timnas Indonesia Hancur Lebur di Tangan China

Harga pasarnya justru mengalami penurunan signifikan dari Rp11,03 miliar menjadi Rp9,56 miliar, berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Mees Hilgers, yang harganya justru melonjak tajam setelah penampilannya.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, juga menanggapi kekalahan Indonesia dari China dengan janji akan mengevaluasi kinerja Shin Tae-yong.

Menurut Erick Thohir, rotasi empat pemain dalam laga melawan China, termasuk keputusan mencadangkan pemain andalan seperti Rizky Ridho dan Thom haye, merupakan kesalahan fatal yang memengaruhi daya serang tim.

BACA JUGA:Biang Kerok Kekalahan Pertama Timnas Indonesia Meski Unggul Segalanya Dari China, Ternyata....

Evaluasi besar-besaran akan dilakukan setelah Timnas Indonesia kembali dari Tiongkok, guna memastikan langkah ke depan yang lebih baik bagi skuad Garuda.

Keputusan Shin Tae-yong mencoret Eliano Reijnders dan perubahan besar dalam skuad saat melawan China menuai banyak kritik.

Pencoretan Eliano Reijnders dianggap sebagai blunder, mengingat performanya yang solid di laga sebelumnya melawan Bahrain.

BACA JUGA:KACAU! Perjudian Shin Tae-yong Gagal Total, Timnas Indonesia Kalah dari Juru Kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: