Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago

Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago

Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago-Starting Eleven Momen-Youtube

Vietnam dan Malaysia Punya Pendekatan Berbeda

Vietnam, salah satu rival kuat di ASEAN, sedang ketar-ketir. Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam mengakui bahwa Indonesia dan Thailand merupakan dua kekuatan yang sangat diwaspadai.

Untuk mempersiapkan diri, Vietnam memilih untuk fokus pada pemusatan latihan di Korea Selatan pada bulan November, daripada mengikuti laga uji coba.

Berbeda dengan Vietnam, Malaysia justru optimis menatap Piala AFF 2024. Mereka bahkan sesumbar bahwa timnya berpeluang besar menjuarai turnamen ini, meski performa mereka belakangan ini tidak terlalu baik.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders

Kombinasi pemain lokal, keturunan, dan naturalisasi dianggap menjadi kekuatan utama Malaysia untuk berlaga di Piala AFF kali ini.

Mahali Jasuli, mantan pemain yang membawa Malaysia juara Piala AFF 2010, menyebut bahwa ini adalah peluang emas bagi tim Harimau Malaya untuk mengulangi kesuksesan 14 tahun silam.

Piala AFF: Persiapan Jangka Panjang Indonesia

Bagi Indonesia sendiri, Piala AFF 2024 dipandang sebagai bagian dari persiapan jangka panjang.

BACA JUGA:Bersanding dengan Lamine Yamal, Arkhan Kaka Masuk 60 Wonderkid Dunia 2024 Versi Guardian

PSSI menargetkan ajang ini sebagai sarana mempersiapkan skuad Garuda untuk Sea Games 2025, serta meningkatkan pengalaman pemain muda untuk target yang lebih besar, yaitu Piala Dunia 2026.

Meskipun gelar juara tetap menjadi target, namun PSSI lebih fokus pada pembentukan fondasi tim masa depan.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina. Sementara di Grup A, Thailand dan Malaysia menjadi dua kekuatan utama yang berpotensi lolos ke fase berikutnya.

BACA JUGA:KEJUTAN! Rupanya Dia Dalang Dibalik Kontroversi Bahrain VS Timnas Indonesia, Siapa?

Bagaimana pandangan kalian? Apakah Timnas Indonesia seharusnya fokus untuk menjuarai Piala AFF 2024, atau cukup menjadikan turnamen ini sebagai persiapan untuk ajang yang lebih besar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: