PSSI TEGAS! Permintaan Bahrain Ditolak, Siap Beri Pelajaran, Apa Motif Dibalik Permintaan Bahrain?

PSSI TEGAS! Permintaan Bahrain Ditolak, Siap Beri Pelajaran, Apa Motif Dibalik Permintaan Bahrain?

PSSI TEGAS! Permintaan Bahrain Ditolak, Siap Beri Pelajaran, Apa Motif Dibalik Permintaan Bahrain?-Starting Eleven Momen-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai motif dibalik permintaan Bahrain ingin memindahkan venue Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Situasi panas antara Indonesia dan Bahrain kembali mencuat setelah kabar bahwa Bahrain menolak bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam laga kedua kontra Timnas Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) menyatakan kekhawatiran terhadap keselamatan pemain mereka jika pertandingan tetap digelar di Jakarta, terutama setelah menerima ancaman dari netizen Indonesia.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Starting Eleven Momen, berikut ini adalah pembahasan mengenai motif dibalik permintaan Bahrain ingin memindahkan venue Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago

BACA JUGA:Sabar Ya! Proses Naturalisasi Kevin Diks Bakal Agak Telat Karena…

Insiden Kontroversial dan Reaksi Netizen

Penolakan ini tak lepas dari insiden kontroversial yang terjadi pada pertandingan sebelumnya antara Indonesia dan Bahrain.

Pada tanggal 10 Oktober, laga yang berakhir imbang tersebut diwarnai protes keras dari para fans Indonesia.

Mereka menuduh wasit Ahmed Al Kaf melakukan manipulasi dengan memberikan waktu tambahan yang berlebihan, sehingga akhirnya menggagalkan kemenangan Indonesia yang sudah di depan mata.

Setelah pertandingan, kemarahan suporter Tanah Air langsung meluap di media sosial. Akun resmi Timnas Bahrain, federasi sepak bola Bahrain, dan para pemainnya menjadi sasaran ancaman dan ujaran kebencian.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Jadi Target Serangan, Oman FA: Tak Pantas dan Tak Berdasar!

BACA JUGA:Surat Protes Indonesia ke AFC Ditolak, Ini Penjelasan PSSI

Bahkan, tak sedikit dari netizen Indonesia yang melakukan percobaan peretasan hingga mengubah lokasi Bahrain di Google Maps dengan tulisan "AFC Mafia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: