Dua Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas U-20 di Piala Asia 2024, Siapa Saja?

Dua Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas U-20 di Piala Asia 2024, Siapa Saja?

BREAKING NEWS! 2 Pemain Akan Segera Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Siapa Saja?-KBKB Chanel-Youtube

Sedangkan Tim Geypens adalah pemain dengan kemampuan bermain di posisi bek kiri maupun kanan, sehingga menjadikannya sebagai pemain kunci dalam memperkuat lini belakang Timnas.

Gaya permainannya bahkan disebut-sebut mirip dengan pemain senior Indonesia, Calvin Verdonk.

Proses Naturalisasi yang Cepat

Proses naturalisasi Dion Markx dan Tim Geypens diperkirakan akan berlangsung cepat. Melihat kasus naturalisasi pemain lain seperti Mees Hilgers dan Elkan Baggott yang hanya memakan waktu sekitar 28 hari, diharapkan proses untuk kedua pemain tersebut juga akan selesai dengan cepat, mungkin dalam waktu kurang dari satu bulan.

Berdasarkan kalender resmi, Piala Asia U-20 akan dimulai pada tanggal 6 Februari 2024, dan besar kemungkinan kedua pemain tersebut akan selesai diresmikan sebelum ajang tersebut dimulai.

BACA JUGA:Momen Menarik Pembekalan Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Apa Saja?

BACA JUGA:Retreat Kabinet Merah Putih Bangun Sinergi dan Disiplin di Akmil Magelang

Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka akan hadir di Indonesia pada saat FIFA Match Day ketika Timnas Indonesia menghadapi Jepang dan Arab Saudi.

Pentingnya Naturalisasi Bagi Timnas

Kehadiran pemain-pemain naturalisasi seperti Dion Markx dan Tim Geypens sangat dibutuhkan mengingat persaingan yang semakin ketat di level U-20.

Tim-tim seperti Jepang, Uzbekistan, dan Arab Saudi memiliki kualitas yang sangat baik, dan Indonesia harus terus meningkatkan level permainan untuk bisa bersaing di Piala Asia.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Timnas U-20 saat ini adalah kurangnya amunisi di lini belakang dan tengah.

BACA JUGA:Reaksi Pelatih Veteran Italia Usai Dipecat Arab Saudi, Pilih Dukung Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Salah Satu Isi Perjanjian Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Terbongkar, Ternyata…

Oleh karena itu, kehadiran dua pemain baru tersebut diharapkan dapat menambah kekuatan dan soliditas tim, sehingga Indonesia bisa bersaing lebih kompetitif di level Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ulmwaenycpu