Cegah Covid-19, Pemuda Desa Terban Buat Puluhan Tempat Cuci Tangan Portable

Cegah Covid-19, Pemuda Desa Terban Buat Puluhan Tempat Cuci Tangan Portable

KERJAKAN - Semangat pemuda Desa Terban yang tergabung dalam PIK Remaja Desa Terban saat membuat tempat cuci tangan portable.

BATANG - Pandemi Covid-19 membuat pemuda Desa Terban yang tergabung dalam PIK Remaja Desa Terban prihatin. Sadar akan pentingnya upaya pencegahan, para pemuda tersebut melakukan beberapa upaya pencegahan. Salah satunya dengan membuat tempat cuci tangan portable sendiri.

Hal itu seperti disampaikan perwakilan PIK Remaja Desa Terban, Asror saat diwawancarai, Senin (28/4/2020). Dijelaskan, setidaknya ada 50 unit tempat cuci tangan portable yang sudah dibuat sendiri oleh para pemuda. Nantinya tempat cuci tangan ini akan ditempatkan di titik-titik yang ada di Desa Terban.

"Pembuatan tempat cuci tangan ini adalah salah satu upaya kami untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di desa kami. Kami buat bersama-sama seluruh anggota kami dari semua dukuh yang ada di Desa Terban.

Tadi malam kami kerjakan pembuatannya dan Alhamdulillah sudah siap untuk didistribusikan dan ditempatkan di titik yang membutuhkan," ujar Asror didampingi perwakilan lainnya, Danang dan Ibnu. Ditambahkan, tak hanya bantuan tempat cuci tangan, pihaknya juga turut memberikan donasi ribuan masker.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Terban. Dan kami atas nama pemuda desa dan juga Remaja PIK Desa Terban mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami. Semoga upaya yang kita lakukan bersama dan dari pemdes, bisa mencegah penyebaran Covid-19. Dan semoga pandemi ini segera berakhir," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: