2021 Program Infrastruktur Jalan Tuntas

2021 Program Infrastruktur Jalan Tuntas

MUSRENBANG - Program infrastruktur jalan kini menjadi skala prioritas dalam usulan Musrenbang tingkat kecamatan, yang berlangsung di Kecamatan Wiradesa, Selasa (4/1). TRIYONO

Pedagang Korban Kebakaran Jadi Skala Prioritas Dapatkan Tempat

Program infrastruktur jalan kini menjadi skala prioritas dalam usulan Musrenbang tingkat Kecamatan, dengan demikian di tahun 2021 semua jalan akan tuntas. Demikian ditegaskan Ketu DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun usai Musrenbang tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Wiradesa, Selasa (4/2).

Dalam musrenbang tingkat kecamatan diikuti perwakilan desa, kades, Forkopimcam, Bappeda, Muspika dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil III, Hindun menyatakan usulan pertama adalah masalah infrastruktur jalan. Karena sesuai dengan program pemerintah tahun 2021 itu harus tuntas.

"Oleh karena itu jalan-jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten Pekalongan saya kira di Kecamatan Wiradesa harus dituntaskan tahun 2021. Seperti yang telah diusulkan ada Jalan Kauman- Rowoyoso, ada jalan Bondansari- Blimbing wuluh itu perlu semuanya. Jadi tadi yang sudah disebutkan agar bisa dituntaskan pada tahun 2021. Sehingga benar terealisasi dari apa yang menjadi program pemerintah bahwa infrastruktur jalan itu sudah selesai 100 persen ditahun 2021,"katanya.

Selain di wilayah Kecamatan Wiradesa bagian selatan, jalan yang ada di bagian barat, utara seperti di Kecamatan Wonokerto dan Siwalan juga menjadi perhatian. Sehingga pembangunan benar benar merata dan tuntas.

" Jadi nanti yang menjadi usulan dalam Musrenbang Kecamatan ini akan dibawa dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Pekalongan pada Maret mendatang, sehingga melalui prosedur yang baik. "

Sedangkan untuk pasar Tradisional Wiradesa, lanjut dia terutama yang kemarin terbakar dan dianggarkan tahun 2019 yang lalu maka dipastikan yang menjadi korban kebakaran itu mendapat tempat. Karena ada beberapa kios yang menjadi korban kebakaran.

"Jadi yang Los nya terbajar harus mendapat tempat, sehingga harapan kita dengan dibangunnya pasar itu bisa benar-benar memenuhi dari warga kita Kecamatan Wiradesa. Kemudian pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat dapat berlangsung dengan baik," katanya.

Adapun selain infrastruktur jalan, peningkatan kualitas dan sarana prasarana pendidikan juga menjadi perhatian. Begitupula terkait fasilitas kesehatan yang ada di Jalur Pantura yang rencananya akan dibangun rumah sakit. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: