40 Napi Tewas Akibat Kebakaran di Lapas Tangerang

40 Napi Tewas Akibat Kebakaran di Lapas Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Jalan Veteran No 2, Babakan, Tangerang, Banten, terbakar. Korban tewas sebanyak 40 orang.

"Kebakaran terjadi pada pukul 01.50 WIB di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti lewat pesan singkatnya, seperti dilansir ngopibareng.id, Rabu 8 September 2021.

Pihak Ditjen PAS menyebut insiden ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 40 orang. Korban dilarikan ke kamar mayar RSUD Kabupaten Tangerang.

"Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 Tangerang tetap kondusif," tuturnya.

"Korban meninggal sekitar 40, kami update lagi," imbuh dia.

Rika menyebut kondisi Lapas saat ini masih dalam proses pemadaman. Petugas Kepolisian masih melakukan olah TKP dibantu dari Dinas Pemadam Kebakaran dan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

"Api sudah dikendalikan, sekarang kami tengah mendata korbannya. Harap sabar," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim.

Korban luka berat ada 8 orang dan 74 luka ringan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan ratusan warga binaan lapas yang selamat telah dievakuasi. (ngopibareng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: