5 Orang Anggota Gangster di Batang Dibekuk, Bacok Pengendara Motor Saat Melintas

Rabu 22-02-2023,11:13 WIB
Reporter : Dhia Thufail

 

"Rombongan ini kemudian menuju ke Denasri. Dari arah Batang ke timur, mereka berpapasan dengan pemotor lainnya dan merasa digeber. Kemudian dia balik kanan dan melakukan pembacokan," ungkapnya. "Saat itu, para pelaku mengira korban adalah salah satu anggota gangster dari Batang," imbuh Rahardjo.

 

Korban diketahui berinisial LH (33) warga Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara. Korban mengalami luka bacok di bagian punggung dan pinggang. Saat ini korban menjalani rawat jalan.

 

Adanya laporan peristiwa tersebut, polisi langsung memburu para pelaku. Salah satu pelaku yang berhasil diamankan dan saat ini ditetapkan menjadi tersangka yakni N alias Pontang warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

 

Saat dihadirkan dalam jumpa pers, N mengaku saat kejadian pihaknya memang membantu gangster dari Magelang untuk tawuran. "Saya sebagai admin sosial media, TikTok. Kita waktu malam itu banyak, ada sekitar 30 anak," katanya.

 

"Janjian tawuran di alun-alun janjian lewat TikTok. Anak Magelang ngebon anak Pekalongan, yang punya masalah ya anak Magelang sama anak Batang. Kami tidak dibayar hanya mencari kesenangan saja," tambahnya.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar K menambahkan, usai peristiwa tersebut pihaknya mengamankan belasan anggota gangster dari Pekalongan tersebut. Sebagian besar masih anak di bawah umur.

 

"13 anggota gangster kita amankan, kita periksa. Sebagian masih anak di bawah umur. Lima telah kita tetapkan sebagai tersangka, empat di antaranya anak di bawah umur. Masih kita ungkap juga gangster Magelang yang melarikan diri," kata Andi Fajar.

 

Adapun barang bukti yang berhasil dimankan adalah: 3 bilah senjata tajam jenis Clurit, 1 Unit Sepeda motor Yamaha N-Max G-3263-ZT warna hitam, 1 potong celana jeans pendek warna biru (yang digunakan Korban), 1 potong potong kaos lengan panjang warna hitam (yang digunakan Korban), 1 potong kaos lengan pendek warna abu-abu, 1 potong jaket Jumper warna biru, 1 buah Hand Phone merk OPPO seri A53 warna biru.

Kategori :