Mayat di Kebun Singkong Diduga Korban Pembunuhan, Motor serta Perhiasan Korban Hilang

Kamis 23-02-2023,13:22 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Penemuan mayat Magfiroh (24) warga Dukuh Pungangan Desa Wonokerso,  Kecamatan Limpung di kebun singkong saat ini masih diselidiki oleh polisi. Pasalnya, kuat dugaan wanita tersebut merupakan korban pembunuhan.

Menurut penuturan kerabat korban, sepeda motor dan juga perhiasan korban hilang. Selain itu, lokasi penemuan mayat juga bukan di jalur pulang pergi ke pabrik ABS Banyuputih tempat korban bekerja.

"Kami menduga lokasi penemuan itu hanya dijadikan tempat meletakan jenazah korban saja," ungkap Surep, perangkat Desa Wonokerso yang juga kerabat korban ketika ditemui di RSUD Kalisari Batang, Kamis (23/02/2023).

Surep mengungkapkan, korban sendiri berangkat dari rumah ke tempat kerja pada Rabu (22/02/2023) sekitar pukul 17.00 Wib dan harusnya pulang jam 23.00 Wib. Sebelumnya pulang, korban sempat menelepon suaminya, Adib (26) untuk minta dijemput, karena biasanya jika pulang pada malam hari, suaminya akan mengikuti dari belakang dengan mengendarai motor lainnya.

"Sekitar pukul 12.00 tengah malam, ternyata korban tidak kelihatan dan suaminya mencoba menelponnya kembali, ternyata HP-nya sudah tidak aktif. Suaminya kemudian melacak ke pabrik, dan ternyata istrinya sudah absen pulang," jelas Surep.

Suami korban sendiri kemudian melakukan pencarian dengan menelusuri rute jalan yang biasa dilalui istrinya. Namun hingga pagi hari, ternyata Magfiroh tidak juga ditemukan.

"Sekitar pukul 08.00 Wib, beradat pesan di WA kalau ada penemuan mayat di Dusun Pungangan. Dan setelah dicek, ternyata itu jenazah Magfiroh yang sejak semalam dicari," kata Surep.

Pihak keluargapun kemudian mendatangi lokasi penemuan mayat. Saat ditemukan, ternyata dari mulut serta hidung korban keluar buih. Sedangkan motor Honda Scoopy, anting, kalung, cincin dan kartu ATM milik korban tidak ditemukan.

"Pada awalnya korban dibawa ke RSUD Limpung, namun karena akan dilakukan otopsi kemudian di pindah ke RSUD Kalisari Batang yang tempatnya lebih luas. Kami dari pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kasus kematian Magfiroh pada pihak polisi," tandas Surep.

Sebelumnya diberitakan, warga Dukuh Pencar, Desa Rowosari, Kecamatan Limpung digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita kebun singkong.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Muhyar (65) pada Kamis 23 Februari 2023 sekira pukul 07.00 wib saat akan bekerja di ladang. Belum diketahui penyebab kematiannya.

Danramil Limpung Letda Inf Kisdwi ketika dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Saat ini mayat sudah dievakuasi.

Berdasarkan informasi, diketahui jika identitas mayat tersebut yaitu Magfiroh warga Dukuh Pungangan Desa Wonokerso RT 03 Rw 01 Kecamatan Limpung. Ia bekerja di Pabrik ABS  Banyuputih.

"Pada saat ditemukan mayat tersebut masih mengenakan jas hujan dan dalam posisi terlentang," ungkap Danramil. (don)

Kategori :