Tips Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Rabu 31-05-2023,20:08 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

3. Hindari terkena paparan matahari langsung saat terik

Pada saat berada di luar ruangan, kamu harus coba sedapat mungkin menghindari paparan sinar matahari langsung saat sinarnya paling kuat antara pukul 10 pagi hingga 4 sore pada bagian wajah. 

Carilah tempat yang teduh, seperti di bawah pohon yang rindang atau bangunan, maupun membawa payung.

4. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF

Usai melakukan aktifitas sehari-hari, terutama di luar ruangan, kamu juga dapat melindungi kulit wajah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF. 

Saat ini banyak tersedia tersedia pelembap, foundation, dan bedak yang mengandung SPF dan bisa didapatkan dengan mudah. 

Produk-produk ini dapat memberikan perlindungan tambahan bagi kulit wajah kamu sepanjang hari.

5. Jaga kelembapan kulit wajah

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mengeringkan kulit wajah. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit kamu. 

Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan alami, seperti aloe vera atau hyaluronic acid yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

6. Minum air dalam jumlah cukup

Salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit adalah dengan memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Minumlah cukup air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam. Air dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit wajah agar tidak bermasalah akibat paparan sinar matahari berlebihan. (*)

Kategori :