7 Cara Cepat Tinggi Badan Usia 16 Tahun yang Mudah Dilakukan oleh Kaum Remaja

Rabu 25-10-2023,20:08 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

BACA JUGA:8 Makanan Penurun Darah Tinggi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi Penderita Hipertensi

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Inilah 6 Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat Dijamin Langsung Normal Kembali

Susu dikenal memiliki kalsium dan protein yang tinggi. Namun, selain susu masih ada makanan lain yang mengandung kalsium yang tinggi, sehingga kalian yang tidak menyukai susu tidak perlu khawatir.

Beberapa makanan lain yang mengandung kalsium yakni biji-bjian, keju, almond, lentil, salmon, sarden, dan lain sebagainya.

5. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin D

Selain dari sinar matahari, kalian juga harus mengonsumsi makanan yang memiliki asupan Vitamin D. Sumber Vitamin D yang umum dikonsumsi adalah ikan tuna, susu, hingga kuning telur.

6. Hindari Faktor yang Menghambat Pertumbuhan

Selain mengonsumsi makanan yang penting untuk pertumbuhan tulang, kalian juga dianjurkan untuk menghindari makanan yang dapat menjadi penghambat pertumbuhan. Misalnya obat-obatan dan alkohol.

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bumbu Dapur! Ini Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Kelebihan obat-obatan, kafein, merokok, dan meminum alkohol ini dapa menganggu tinggi badan. Jadi, sangat disarankan untuk menjauhi kebiasaan buruk tersebut untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang tepat.

Namun ingat! Jadi, sangat disarankan untuk membuat anak-anak menjauhi kebiasaan buruk tersebut untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang tepat.

7.  Olahraga

Cara meninggikan badan usia 16 tahun yang terakhir adalah rutin melakukan olahraga. Olahraga yang dapat kalian lakukan di sini adalah peregangan, berenang, basket. Dan menendang.

Peregangan akan membantu pemanjangan tulang belakang dan perbaikan postur. Latihan ini dapat dilakukan dengan mudah seperti menyentuh jari kaki sambil berdiri dan menjaga punggung lurus.

BACA JUGA:Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Menjaga Kondisi Ibu Tetap Prima

Kategori :