7 Tips Memilih Buah untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui, Harus Dipastikan Segar dan Matang!

Sabtu 11-11-2023,06:16 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dibahas tips memilih buah untuk diet yang harus dipastikan, diantaranya benar-benar segar, berkualitas dan sebaiknya pilih yang sudah matang.

Mungkin akan sedikit sulit apabila kita tidak membukanya, namun mulai sekarang kamu bisa mencobanya melalui panduan di artikel ini. 

Pastinya saat membeli sesuatu kita ingin mendapatkan barang yang berkualitas, begitupun saat kita membeli buah.

Tapi terkadang ada beberapa orang yang asal pilih dan bahkan mendapatkan kualitas yang kurang memuaskan, baik dari segi rasa, aroma maupun tekstur. 

BACA JUGA:Diet GM, Seminggu Makan Buah dan Sayur Bisa Turun Sampai Sampai 7 Kg

Padahal buah ini menjadi salah satu makanan yang menghasilkan berbagai macam nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan gula. Bahkan pada beberapa buah ada yang mengandung protein dan lemak. 

Maka dari itu kenapa sebaiknya kita memilih buah yang segar dan berkualitas, apalagi buah untuk diet yang dimana akan sangat berpengaruh untuk memnuhi gizi selama diet, agar tidak mudah terserang penyakit. 

Oleh karena itu kamu perlu mengetahui tips memilih buah untuk diet yang masih segar, matang dan berkualaitas. Langsung saja nih caranya ada di bawah ini.

Tips Memilih Buah untuk Diet

BACA JUGA:Cara Buat Salad Sayur yang Enak untuk Diet Sehat dan Rendah Kalori, Berikut 3 Resepnya

1. Perhatikan warna buah

Cara yang pertama bisa kamu lakukan adalah yang paling mudah ditangkap oleh mata, yaitu dengan memeprhatikan warnanya. Sebenarnya setiap buah memiliki cirinya masing-masing. 

Namun biasanya pada beberapa buah warna yang cerah tidak terlalu pucat dan juga tidak terlalu tua, dianggap warna cerah ini yang paling baik kualitasnya.

Sebab jika warnanya masih terlalu pucat, biasanya buah dalam keadaan belum benar-benar matang. Sementara yang warnanya terlalu tua, takutnya buah tersebut terlalu matang dan bahkan sudah mulai membusuk. 

BACA JUGA:Amankah Melakukan Diet Buah Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan? Begini 4 Tipsnya

Kategori :