Jangan Sampai Lupa! Begini 4 Doa Pembuka Rezeki Sebelum Beraktivitas Pagi Hari, Simple Kok

Rabu 22-11-2023,04:55 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Dony Widyo

Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa.

Artinya: “Ya Allah, tambahkan lah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Baca juga: Rezeki Makin Nambah! 5 Manfaat Mengamalkan Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil yang Belum Kalian Ketahui

3. Doa Nabi Isa 

Doa ini masih bersangkutan dengan doa pembuka rezeki sebelum beraktivitas pagi hari. Referensi ini diperoleh dari surah Al-Maidah ayat 114 yang mana doa ini dipanjatkan oleh Nabi Isa untuk meminta rezeki melimpah. 

Qāla 'īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil 'alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā 'īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

 Artinya: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah rezeki kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

4. Rezeki Segala Penjuru

Selanjutnya, kalian bisa mengamalkan doa pembuka rezeki sebelum beraktivitas pagi hari agar senantiasa diberikan kemudahan dalam mendapat rezeki.

Baca juga: Inilah 5 Dzikir Pagi Pembuka Rezeki beserta Doa Pendek yang Wajib Kamu Amalkan Setiap Hari

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Itulah doa pembuka rezeki sebelum beraktivitas pagi hari yang bisa kalian amalkan setiap hari. Semoga bermanfaat dan dimudahkan dalam menjemput rezeki yang barokah dan halal. Aamiin. (*)

Kategori :