Cobain Yuk! Inilah 5 Camilan Buah Pendukung Diet, Bagi yang Suka Nyemil Tak Perlu Khawatir Lagi

Rabu 22-11-2023,03:30 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Camilan buah pendukung diet lainya yakni ada buah alpukat. Mengonsumsi alpukan sebagai camilan dengan tertur maka bisa membantu mempertahankan berat badan idelanya. Alpukan bisa dimakan dengan menjadikanya jus buah alpukat atau bisa juga dimakan langsung. Namun jika ingin membuat jus makan jangan tambahankan gula atau pemanis lainya.

3. Kiwi

Kiwi tergolong buah yang mengandung kalori rendah. Dalam sebuah buah kiei terkandung 44 kalori dan 2.3 gram serat.  Dalam sebuah penelitian yakni pada U.S. Office of Dietary Supplements menyatakan bahwa individu dengan prediabetes yang makan dua kiwi golden setiap hari selama 12 minggu mengalami pengurangan 3 sentimeter di lingkar pinggang mereka. Mereka juga mengalami penurunan tekanan darah dan peningkatan kadar vitamin C.

4. Jeruk

Jeruk juga masuk dalam jajaran camilan buah pendukung diet yang mesti dicoba, sebab rasanya yang manis dan segar sangat cocok bagi yang sedang diet.

Jeruk merupakan buah yang mengandung serat dan vitamin c yang tinggi. Dengan hal tersebut menjadikan jeruk empat kali lebih mengenyangkan daripada croissant dan dua kali lebih banyak nutrisi daripada muesli bar.

BACA JUGA:Konsumsi secara Rutin Jus Penghancur Lemak Perut dan Paha saat Diet, Cukup Siapkan 4 Bahan Ini!

5. Melon

Melon juga merupakan buah yang memiliki kalori yang rendah dan kandungan air yang tinggi sehinggga sangat cocok untuk camilan diet. Apa lagi rasanya yang masis pastinya tepat bagi Anda yang menyukai rasa manis. Dalam 150-160 gram terkadung 46-61 kalori saja, bagaimana? sangat rendah bukan untuk golongan buah yang punya rasa manis ini. 

Itulah beberapa camilan buah pendukung diet yang bisa dicoba. Pastikan tidak menggoreng buah tersebut sebagai keripik untuk camilanya. Pasalnya akan meningkatkan kalori dan menghilangkan kandungan nutrisinya. 

Kategori :