7 Sayuran Penurun Berat Badan yang Akan Membantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

Selasa 19-12-2023,18:30 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Serat dapat melancarkan pencernaan, sehingga sisa-sisa pencernaan akan lebih mudah terbuang dan tidak mengendap terlalu banyak di dalam tubuh, dan membuat berat badan naik. 

6. Tomat 

Sayur yang satu ini juga sering dikategorikan sebagai buah-buahan. Namun memang sebenarnya tomat ini cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan. 

Di dalam tomat terdapat banyak kandungan air dan serat. Dapat membantu menimbulkan rasa kenyang dan juga meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. 

BACA JUGA:Resep Jus Lemon dan Jahe yang Bikin Perut Singset Seperti Artis Korea, Wajib Cobain Nih

BACA JUGA:4 Manfaat Tomat untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pemakaiannya Agar Kulit Putih dan Mulus Permanen

Apabila terjadi proses metabolisme, maka sejumlah lemak dan kalori yang ada pada tubuh dapat berkurang, sebab keduanya dibutuhkan untuk diubah sebagai sumber energi. 

7. Sawi putih

Sayuran terakhir yang juga bagus dan cocok untuk menurunkan berat badan adalah sayur sawi putih.

Sawi putih mengandung cukup tinggi serat dan kadar airnya, sehingga jika kamu mengonsumsinya dapat memberikan efek rasa kenyang. Saat nafsu makan jauh lebih terkontrol, maka berat badanmu juga tidak akan mudah naik. 

Beberapa sayuran di atas, bisa kamu makan secara mentah, ataupun dengan cara dimasak. Namun apabila kamu ingin memasaknya, pastikan dimasak dengan cara direbus, dikukus ataupun dibakar. 

Hindari penggunaan minyak selama mengolah makanan yang akan kamu konsumsi saat diet. (*)

Kategori :