Ini Dia 7 Aneka Olahan Pisang yang Banyak Digemari, Bisa Dijadikan Ide Jualan Juga Lho

Minggu 14-01-2024,14:00 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Ainul Atho

Olahan banana nugget sekilas mirip dengan pisang goreng. Karen memiliki persamaan dibalut tepung dan digoreng.

Namun untuk membuat banana nugget, kamu perlu menghaluskan pisang terlebih dahulu dan menggunakan loyang persegi ketika mengukusnya.

Hal ini bertujuan agar pisang dapat mudah dipotong karena berbentuk menggunakan cetakan persegi.

Setelah matang dan dipotong, kemudian pisang dicelupkan pada kocokan telur dan baluran tepung roti sehingga siap digoreng.

Banana nugget biasanya dipadukan dengan beberapa topping seperti coklat, keju, kacang, red velvet, ovomaltine dan sebagainya. Nah, olahan pisang ini sangat cocok dijadikan ide jualan yang menghasilkan.

6. Bolu pisang

Selain gorengan dan jajanan, pisang juga dapat diolah menjadi kue. Salah satunya yaitu bolu pisang. Olahan satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka membuat kue.

Sebenarnya bolu pisang sama halnya dengan kue bolu pada umumnya. Hanya saja ada tambahan pisang dalam pembuatannya.

Pembuatan bolu pisang dapat menggunakan oven atau kukusan. Hal ini ditentukan sesuai selera. Rasanya yang lembut dan legit membuatnya cocok sebagai teman kopi dan teh.

Bagi kamu yang ingin menjadikan olahan ini sebagai ide jualan, kamu dapat membuatkan dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan pasar. Agar lebih menarik, gunakan kemasan yang kekinian namun tetap aman sampai di tangan pelanggan.

7. Pisang aroma

Pisang aroma merupakan olahan pisang yang baru-baru ini muncul dan populer. Jajanan in banyak dijumpai di berbagai daerah.

Pisang yang dibalut dengan kulit lumpia ini memiliki rasa yang enak sehingga memakan satu potong tidaklah cukup.

Tak hanya berisi pisang, kini pisang aroma ditambahi dengan keju atau coklat sehingga membuat rasanya beragam.

Jika kamu berminat untuk menjadikan olahan pisang satu ini sebagai ide jualan, maka kamu dapat mengkreasikan topingnya dengan berbagai variasi seperti coklat, red velvet, matcha, taro, oreo dan milo.

Agar lebih menarik lagi, kamu dapat menyertakan kemasan yang kekinian seperti box dan plastik mika yang dapat menjaga keamanan dan kerenyahannya.

Kategori :