Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Selalu Dijaga dan Dilindungi Oleh Khodam Nyi Roro Kidul, Kalian termasuk?

Sabtu 10-02-2024,20:10 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Weton yang selalu dijaga dan dilindungi oleh khodam Nyi Roro Kidul menurut primbon Jawa yang pertama yaitu orang-orang yang lahir pada hari rabu kliwon.

Orang dengan weton Rabu Kliwon merupakan salah satu weton yang dilindungi oleh khodam Nyi Roro Kidul karena orang dengan weton ini bisa menjadi penerang bagi orang-orang yang berada disekitarnya. 

Orang dengan weton ini memilki sifat yang disiplin, berjiwa pemimpin dan pembawaannya yang sangat tegas. Selain itu orang dengan weton Rabu Kliwon juga sangat dihormati oleh orang lain.

BACA JUGA:Selalu Cek Wetonmu, Inilah 8 Weton yang Hidupnya Mulia dan Kaya Raya ala Primbon Jawa, 2024 Rezekinya Mengalir

BACA JUGA:Pingin Tahu Weton 2 Tokoh Berkarisma Ini? Inilah Weton Soekarno dan Soeharto dalam Primbon Jawa, Apa Ya?

Maka, tidak mengherankan jika orang dengan weton ini mampu memancarkan energi positif sama seperti sikap seorang guru, bulan dan juga matahari. Hal itu bisa terjadi karena dipengaruhi oleh khodam Nyi Roro Kidul yang ada pada dirinya.

2. Jumat Wage

Orang dengan weton Jumat Wage berada di dalam naungan watak Pandito Sakti Aras Bulan. Orang dengan weton ini memiliki pendirian yang kuat, kecerdasan serta memiliki dermawan dan suka membantu sesama. 

Selain itu, para pemilik weton ini biasanya cenderung memiliki jiwa yang keras seperti seorang pemberontak tetapi berhati lemah lembut. 

Ketika seseorang terlahir dengan weton Jumat Wage biasanya akan menjadi seorang penegak keadilan karena dirinya selalu dilindungi khodam Nyi Roro Kidul. 

BACA JUGA:Primbon Jawa: Ini 2 Weton yang Cocok Menjadi Petani atau Peternak, Siap-siap Kebanjiran Rezeki! Ada Wetonmu?

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 3 Weton Satria Wirang yang Akan Segera Bangkit Dalam Waktu Dekat dan Sejahtera Hidupnya

3. Jumat Kliwon

Orang dengan weton Jumat Wage merupakan weton ketiga yang sangat dilindungi oleh khodam Nyi Roro Kidul. Biasanya seseorang yang lahir dengan weton ini akan dianggap memiliki aura yang mistis bagi orang-orang yang berada disekitarnya.

Orang dengan weton ini berada di bawah naungan watak Lakuing Rembulan atau bulan. Sehingga mereka dianggap sebagai seseorang yang menjadi penyejuk hati karena memiliki pembawaan yang hangat.

Selain itu, orang yang lahir pada Jumat Kliwon akan menjadi seseorang yang senang dan mudah bergaul serta dapat mengayomi orang-orang disekitarnya. Oleh karena itu, orang dengan weton Jumat Kliwon akan selalu dilindungi oleh khodam Nyi Roro Kidul.

Kategori :