Wajib Dipehatikan! Inilah 7 Tips Terbaik Makan Mi Instan Agar Tubuh Tetap Sehat Terhindar dari Obesitas

Senin 20-05-2024,07:28 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Tentu saja jawabannya ada. Kalian hanya perlu melakukan tips di bawah ini jika hendak makan mi instan.  Di bawah ini informasinya.

1. Tidak Perlu Mengganti Air Rebusan Mi

Banyak yang beranggapan jika ingin makan mi instan kuah, kita perlu mengganti air rebusannya. Padahal hal tersebut tidaklah benar.

BACA JUGA:Wajib Tau! Inilah Tips Agar Rumah Terhindar dari Kumpulan Nyamuk, Dijamin Nyamuk Takut Mendekat

BACA JUGA:Hindari Penyakit! Ini Dia Tips Membersihkan Kotoran Tikus dari Rumah dengan Cara yang Aman

Faktanya, air rebusan mi ini justru mengandung nutrisi, sehingga mengganti airnya sama saja kita menghilangkan nutrisi pada mi instan.

Sementara itu, salah satu nutrisi yang ada pada mi yang larut dalam air rebusan tersebut adalah asam folat. Nutrisi ini berasal dari tepung terigu yang merupakan bahan pembuatan mie.

2. Mengurangi Bumbu

Alih-aling mengganti air rebusan mi, sebaiknya kita mengurangi penggunaan bumbu mi instan itu sendiri.

Hal ini dikrenakan, bumbu yang terdapat dalam mi instan ini mengandung kadar natrium yang melebihi kebutuhan harian tubuh manusia.

BACA JUGA:Kitchen Hacks! 4 Cara Menyimpan Tahu Kuning Agar Tidak Basi dan Tetap Segar Berminggu-minggu dengan Benar

BACA JUGA:Cegah Tahu Basi Tanpa Kulkas! 5 Langkah Mudah Menyimpan Tahu Tanpa Kulkas Agar Tidak Basi Hingga 7-10 Hari

Sementara itu, apabila tubuh memiliki kadar natrium yang berlebihan tentunya dapat memicu hipertensi dan berbagai penyakit lainnya.

Untuk itulah, salah satu tips terbaik makan mi instan agar tubuh tetap sehat adalah dengan mengurangi bumbu pada mi yang kita konsumsi.

Jika diperlukan, kalian bisa membuat bumbu sendiri yang mana terbuat dari bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, garam, dan lain sebagainya.

Sebab, dengan menggunakan bumbu racikan sendiri, asupan natrium yang masuk dalam tubuh bisa lebih terkontrol dan tentunya tidak akan membahayakan tubuh.

Kategori :