Hati-Hati dan Waspada! Ternyata Ini 3 Masalah yang Sering Terjadi pada Motor Listrik, Jangan Anggap Sepele!

Senin 10-06-2024,14:44 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Pecinta Offroad Wajib Tahu! 5 Motor Trail Murah dan Berkualitas Mulai dari Rp 17 Jutaan untuk Petualanganmu

BACA JUGA:Astra Motor Resmikan Pembangunan Safety Riding Center Jawa Tengah

2. Kerusakan dan abrasi bearing

Kerusakan dan abrasi bearing juga menjadi salah satu kendala yang sering dihadapi oleh pengguna motor listrik. Apakah bearing itu? Perlu kamu tahu bahwa bearing menjadi salah satu perangkat pada motor listrik yang penting, meskipun sering dilupakan.

Lalu bagaimana cara mengetahui adanya kerusakan pada bearing? Bagi kamu yang ingin tau apakah bearing rusak atau tidak, kamu perlu memeriksanya, apakah ada getaran yang berlebihan atau tidak pada motor listrik.

Jika pada motor listrik sering terjadi getaran yang berlebihan, maka dipastikan terjadi permasalahan pada bearing. Jika motor listrikmu sudah ada getaran tersebut, maka segeralah bawa ke bengkel.

Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kerusakan dan tidak menjadikannya menjadi lebih rusak. Pastikan untuk ke bengkel yang resmi ya. 

3. Panas berlebihan dan suhu tinggi

Motor listrik memang akan panas jika digunakan, namun jika panas tersebut berlebihan maka ada indikasi tertentu yang menggambarkan bahwa motor listrik ada masalah.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka bisa merusak berbagai perangkat yang ada di dalam motor listrik loh. Oleh sebab itu jika motor listrik panas dalam kategori yang tak biasa, maka segeralah bawa ke bengkel. 

BACA JUGA:Tak Perlu Sering Ganti! 6 Ban Tubeless Motor Matic Ojek Online dengan Harga Terjangkau Dibawah 300 Ribu

BACA JUGA:Pengeluaranmu Jadi Semakin Hemat! 5 Motor Matic Irit Bahan Bakar Ini Bisa Kamu Miliki, Harganya Terjangkau!

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada motor listrik. Apakah motor listrikmu pernah mengalaminya? Pastikan cek dan rawat berkala ya.

Kategori :