4 Sumber Kolagen Terbesar yang Bagus untuk Kulit dan Cegah Tanda Penuaan, Rahasia Awet Muda dari Bahan Alami

Selasa 18-06-2024,18:00 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

2. Kaldu tulang

Selain ikan, sumber kolagen terbesar lainnya adalah kaldu tulang. Cocok banget nih buat kamu yang suka mengonsumsi makanan berkuah dan segar.

Kamu bisa menggunakan tulang ayam atau tulang sapi untuk membuatnya. Rebuslah tulang selama 12 sampai 48 jam dengan tambahan bumbu rempah, seledri, dan potongan daging.

Jenis makanan ini tidak hanya memiliki kandungan kolagen yang tinggi saja. Di dalamnya juga terdapat kasium, magnesium, fosfor, glukosamin, dan kondroitin untuk kesehatan kulit dan tulang.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Flek Hitam Tebal dengan Jeruk Nipis Dalam Sekali Usap, Kulit jadi Glowing dan Kencang

BACA JUGA:4 Brand Skincare Lokal Terbaik, Kualitas Memukau dengan Harga Terjangkau

3. Putih telur

Sumber kolagen terbesar yang bagus untuk kulit lainnya adalah putih telur. Hal ini karena adanya prolin yang akan mendukung pembentukan kolagen di dalam kulit.

Akan tetapi kandungan kolagen pada putih telur tidak begitu tinggi. Namun kandungan protein pada putih telur cukup tinggi dan bagus untuk tubuh.

Diketahi bahwa telur setidaknya memiliki 6,2 gram protein yang mana setara dengan 10 persen dari kebutuhan protein harian orang dewasa.

4. Daging ayam

Makanan yang termasuk sumber kolagen terbesar yang terakhir adalah daging ayam. Tentunya kita biasa mengonsumsi jenis makanan ini, tapi mungkin tidak banyak yang tau dengan kandungan tersebut.

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Rambut Panjang Agar Sehat dan Berkilau, Anti Kusut Rontok dan Bercabang

BACA JUGA:Semua Ada Di Rumah! Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok dan Ketombe

Daging ayam, terutama pada bagian paha dan lehernya ternyata memiliki beragam jenis asam amino di dalamnya. Asam amino tersebut memiliki peran penting untuk membentuk kolagen.

Tidak hanya kandungan kolagen saja, daging ayam juga memiliki vitamin dan mineral di dalamnya yang bagus untuk kesehatan otak dan sistem saraf.

Kategori :