Kakak Beradik, Anak Bakul Pindang Akan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

Selasa 13-08-2024,21:26 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih akan dilantik, jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2024-2029.

Pelantikan rencananya akan di laksanakan di gedung DPRD setempat.

Dari 45 anggota dewan yang akan dilantik, ada dua orang dewan yang merupakan anak dari pedagang ikan pindang tradisional di wilayah Kecamatan Doro.

Dua dewan tersebut yaitu, Ahmad Ridhowi dari dapil 3, dan Umi Farida dari Dapil 5.

Ahmad Ridhowi dewan terpilih 2024 dari partai PAN mengatakan, ia bersama adiknya yang bernama Umi Farida akan dilantik besok Rabu 14 Agustus 2024 siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Alhamdulillah, kami berdua adalah kakak dan adik yang akan dilantik jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan 2024," kata Ahmad Ridhowi.

Dirinya menceritakan, bahwa ia dan adiknya bisa jadi anggota DPRD berkat doa dari kedua orang tua, dan dukungan dari masyarakat.

"Kami berdua adalah anak bakul pindang tradisional di Pasar Doro. Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, dan doa dari orang tua mungkin, kami tidak bisa jadi anggota DPRD terpilih," ucapnya.

Ridhowi mengungkapkan, agak gugup jelang pelantikan. "Insyaallah kami akan diantar oleh masyarakat dan pendukung kami ke gedung DPRD Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.

Setelah dari pelantikan, ia dan adiknya akan ziarah ke makam ayahnya. "Saya dan adik Umi habis pelantikan, akan langsung ke makam bapak untuk ziarah."

"Karena, bapak tidak bisa hadir saat kami akan dilantik jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Berdasarkan data dari KPU Kabupaten Pekalongan, berikut ini daftar nama 45 anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang akan dilantik.

Dapil 1 Kabupaten Pekalongan

1. Edy Haryanto

2. Jahirin

Tags :
Kategori :

Terkait