6 Cara Praktis Menghilangkan Plak dan Karang Gigi Membandel, Gigi Langsung Putih Bersih dan Sehat Anti Plak

Sabtu 31-08-2024,12:03 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

4. Berkumur dengan Obat Kumur

cara praktis menghilangkan plak dan karang gigi membandel yang selanjutnya bisa kamu lakukan dengan cara berkumur dengan menggunakan obat kumur. 

BACA JUGA:2 Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Kunyit, Ampuh Bikin Plak dan Karang Gigi Yang Sudah Membandel Rontok Cepat

BACA JUGA:Awas Gigi Bisa Rusak, Ini 3 Cara Simpel Membersihkan Karang Gigi dengan Garam Efektif Rontokan Plak dan Karang

Pada umumnya obat kumur memiliki kandungan antiseptik yang bisa membantu membunuh bakteri yang ada di antara gigi dan lidah. 

Selain bisa membunuh bakteri, obat kumur juga bisa menghilangkan plak dan karang yang membandel. 

Supaya obat kumur yang kamu gunakan dapat memberikan efek yang ampuh, pastikan kamu memilih obat kumur yang memiliki kandungan cetylpyridinium chloride, fluoride, atau peroxidey yang bis amencegah pembetukan plak dan gigi berlubang. 

5. Menggunakan Benang Gigi

Menggunakan benang gigi sebelum tidur bisa membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang menjadi salah satu penyebab terbentuknya plak dan karang gigi. 

BACA JUGA:Pakai Air Garam Efektif Rontokan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Rahasia Gigi Putih Anti Plak Pakai 1 Bahan

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras? Cuma Pakai 3 Bahan Alami Ini Gigi Langsung Putih

Benang gigi digunakan untuk meghilangkan sisa makan yang masih ada, karena tertinggal dan ulit terjangkau saat menggosok gigi. 

6. Melakukan Oil Pulling

Berkumur dengan minya juga bisa menjadi salah satu cara alami untuk menghilangkan plak dan karang yang membadenl. 

Oil pulling bisa menjadi salah satu cara alami yang bisa bekerja secara efektif untuk mencegah pembentukan plak dan karang gigi. 

Menggunakan oul pulling dengan VCO dapat membantu mengurangi penumpukan plak dan dapat mencegah gusi tidak bengkak. 

Kategori :