Ini Dia 8 Buah untuk Meningkatkan Daya Imun yang Aman dikonsumi Anak-Anak Hingga Lansia 60 Tahun ke Atas!

Senin 09-09-2024,15:14 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Adakah jenis buah untuk meningkatkan daya imun agar tubuh tetap sehat dan mampu melawan berbagai virus?

Jawabannya tentu saja ada. Ada banyak jenis buah-buahan yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan daya imun dalam tubuh.

Sehingga, ketika kita memakan buah-buahan tersebut setiap hari dalam porsi yang sesuai, kita akan mendapatkan tubuh yang sehat dan mampu melawan virus.

Dengan virus yang tidak mudah mendekat ke tubuh, kita pun bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti sakit kepala, batuk, pilek, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Jarang Didengar Kalau Manfaat Buah Murbei untuk Kesehatan Tubuh Bagus Atasi Gula Darah

BACA JUGA:7 Cara Bikin Jus Buah Anti Diebetes Mudah dan Sederhana Cegah Sakit-sakitan!

Nah, di sini kami akan memberikan daftar buah untuk meningkatkan daya imun yang aman dikonsumsi anak-anak hingga lansia usia 60 tahun ke atas.

Bagi kalian yang penasaran, berikut ini daftar buah-buahan yang mampu meningkatkan daya imun yang aman dikonsumsi utuk segala usia.

1. Jeruk

Buah untuk meningkatkan daya imun yang pertama adalah buah Jeruk. Jeruk merupakan salah satu buah sitrus yang telah diakui banya orang mengandung vitamin C yang tinggi.

Vitamin C sendiri merupakan salah satu vitamin yang sangat penting untuk tubuh. Sebab, vitamin C ini mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang mana merupakan kunci utama dalam melawan virus, kuman, dan bakteri penyebab infeksi.

BACA JUGA:Kok Bisa Jus Buah jadi Pantangan untuk Pengidap Diebetes dan Tingkatkan Gula Darah? Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Buah yang Baik untuk Rambut Rontok, Efektif Mencegah Kebotakan

Tidak hanya itu saja, vitamin C ini juga merupakan mikronutrien esensial bagi manusia yang mendukung berbagai fungsi seluler dari sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga mendukung fungsi penghalang epitel yang dapat melawan patogen dan meningkatkan aktivitas pembersihan oksidan kulit. Sehingga berpotensi melindungi terhadap stres oksidatif lingkungan.

Kategori :