Ini Dia 8 Buah untuk Meningkatkan Daya Imun yang Aman dikonsumi Anak-Anak Hingga Lansia 60 Tahun ke Atas!

Senin 09-09-2024,15:14 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

2. Pepaya

Jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan daya imun yang kedua adalah buah pepaya. Selain jeruk, buah pepaya ini juga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C.

Selain itu, buah pepaya ini juga mengandung enzim pencernaan yang dikenal dengan nama papain. Kandungan ini memiliki efek anti inflamasi yang mengurangi peradangan di tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

BACA JUGA:Obat Alami Menurunkan Asam Lambung yang Aman untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Tidak hanya papain dan vitamin C, pepaya ini juga kaya akan potasium, magnesium, dan folat yang tentunya memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh anak-anak hingga lansia.

3. Jambu Biji

Siapa yang tidak kenal dengan jambu biji. Salah satu buah-buahan yang dikenal dapat membantu mencegah dan menyembuhkan demam berdarah ini juga dapat meningkatkan daya imun.

Hal ini dikarenakan, jambu biji ini mengandung protein tinggi yang dikombinasikan dengan vitamin C, A, kalium, serta senyawa antioksidan dan antiinflamasi.

BACA JUGA:Inilah Diet Terbaik untuk Pria di atas 50 Tahun, Lansia Wajib Coba

BACA JUGA:9 Kebiasaan Sehat Yang Memperpanjang Umur yang Mudah Diikuti Setiap Hari, Lansia Wajib Tahu

4. Semangka

Buah untuk meningkatkan daya imun yang selanjutnya adalah semangka. Yups, tidak hanya menyegarkan, buah ini juga mampu meningkatkan daya imun.

Hal ini dikarenakan, buah ini kaya akan antioksidan yang disebuh dengan glutathione yang berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga ambuh untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

6. Strawberry

Tidak hanya buah sitrus, ternyata buah bery juga dapat meningkatkan daya imun lho. Salah satunya adalah buah strawberry atau stroberi.

Kategori :