5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan

5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan

5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan-Freepik.com/ lifestyle memory-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak banyak yang tahu bahwa ada deretan buah yang banyak mengandung kolagen alami. Apakah kamu salah satunya? 

Kulit yang awet muda kini bisa jadi kenyataan. Apalagi, di era modern banyak orang berlomba-lomba melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit impian. 

Sayangnya, tak semua jenis perawatan cocok digunakan. Bahkan, ada beberapa orang yang justru mengalami masalah seperti autoimun atau resiko kerusakan kulit lainnya. 

Seiring bertambahnya usia, tanda penuaan pun mulai muncul. Hal ini tentu menjadi sesuai yang normal dialami semua orang. 

BACA JUGA:2 Cara Pakai Tomat untuk Wajah Kusam dan Flek Hitam Tebal, Tips Kulit Glowing Tanpa Skincare Mahal

Nah, salah satu penyebab munculnya kerutan, garis hingga flek hitam di wajah adalah penurunan kadar kolagen alami dalam tubuh. Nah, ternyata ada lho cara mudah untuk meningkatkannya kembali. 

Memangnya, bagaimana cara meningkatkan produksi kolagen sih? Beberapa ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi buah bisa jadi pilihan yang tepat. 

Lalu, apa aja sih manfaat buah yang banyak mengandung kolagen. Dilansir National Library of Medicine ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan seperti;

  1. Melembabkan kulit secara merata
  2. Mencerahkan warna kulit dibandingkan sebelumnya
  3. Mencegah kerusakan pada sel kulit akibat sinar UV
  4. Memperlambat proses penuaan dini di wajah dan kulit

Meski ada beragam produk kolagen yang hadir dalam bentuk suplemen hingga minuman siap saji. Nyatanya, alam telah menyediakan berbagai pilihan terbaiknya. Salah satunya dalam bentuk buah yang menyegarkan dan bisa kamu konsumsi dengan aman. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bedak Wardah Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Kusam

BACA JUGA:2 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Bahan Dapur, Simak Ulasannya

Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami

Lalu, buah apa saja yang banyak mengandung kolagen sih? Berikut ini adalah deretan buah terbaik yang kaya kolagen alami untuk kamu coba; 

1. Berry 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: